Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Laksanakan Peningkatan Keterampilan Anggota Pusinfo Kwarcab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Pusat Informasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur menggelar Peningkatan Keterampilan Anggota Pusinfio Kwartir Cabang Cianjur yang dilaksanakan di Gedung BLKK Pondok Pesantren Nurul Huda Cianjur (29/7) dan dibuka secara resmi Oleh Wakil Ketua Bidang Humas, Informasi, dan Protokol Kwarcab Cianjur Kak DR. Nanang Rustandi, SH.,MH.

Dalam arahannya Kak Nanang meminta seluruh anggota Pusat Informasi memiliki Komitmen yang tinggi dalam menjalankan organisasi serta memiliki kompetensi yang handal di sebuah bidang kejurnalistikan dan Kominfo sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan Kwarcab Cianjur dapat tersaji dengan baik melalui berbagai media yang dimiliki oleh Kwartir Cabang Cianjur.

" Kita memiliki Media Sosial dan Media Partner silahkan dimanfaatkan untuk membangun informasi pramuka Kwarcab Cianjur yang positif kepada masyarakat" Ujarnya.

Sementara itu Andalan Cabang Urusan Kominfo Kwarcab Cianjur Kak Asep Moh. Muhsin ,S.Kom selaku Kepala Pusinfo Kwarcab Cianjur bertindak sebagai Nara Sumber pada kegiatan tersebut, senada yang disampaikan Ka Waka Huminpro menurutnya saat ini yang perlu di miliki oleh seluruh anggota adalah Komitmen dan Kompetensi untuk itulah kegiatan ini dilaksanakan.

Menurutnya komitmen adalah suatu keadaan dimana seseorang menjadi terikat oleh tindakannya sehingga memunculkan keyakinan yang menunjang aktivitas dan keterlibatannya.

Kak Asep menambahkan jika ada 3 dimensi Komitmen diantaranya yang harus dimiliki oleh seorangg Anggota Pusinfo yaitu adalah komitmen Afeksi yaitu komitmen yang mengandalkan rasa cinta terhadap organisasi, keinginan bertahan  muncul dari dalam hati mereka sendiri, tidak ada paksaan agar tetap berada di organisasi, pekerjaanya dilakukan secara tulus tanpa berharap imbalan apapun.

Materi kedua dan ketiga  Kak Asep menyajikan materi tentang Praktik Penulisan berita yang simpel dan Praktek penerbangan Dron untuk fotografi dan videografi di Udara.

Kegiatan Peningkatan Ketrampilan Anggota Pusinfo dilaksanakan hingga petang dan ditutup oleh Andalan Cabang Kominfo Kwarcab Cianjur. hadir dalam kesempatan tersebut seluruh [PKC.10]**




Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital