Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwaran Cidaun Gelar Pertemuan Pra Siaga


PRAMUKACIANJUR.OR.ID- Sekitar 200 anggota pramuka Pra Siaga yang berasal dari 35 Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kecamatan Cidaun mengikuti kegiatan Pertemuan Pra Siaga dikawasan Pantai Jayanti Cidaun (5/8). 

Ketua Panitia Pelaksana Pertemuan Pra Siaga Kec. Cidaun, Susilawati, S.Pd -ALS, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Pramuka ke 57, dalam kegiatan ini ada sepuluh mata lomba permainan khas anak-anak PAUD dengan tidak mengurangi unsur pendidikan didalamnya. 

Seperti diketahui Pramuka Pra Siaga  adalah satuan pendidikan di Gerakan Pramuka yang beranggotakan anak-anak usia dini, Pra Siaga adalah gagasan murni Kwartir Cabang  Cianjur.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dibuka  oleh  Herlan Iskandar, S.IP selaku Camat Cidaun sekaligus Ketua Majlis Pembimbing Ranting,  dalam sambutannya,  berharap para orang tua lebh meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan usia dini dengan menyekolahkan putra- putrinya di PAUD, TK, RA dan sejenisnya.

Ditempat yang sama Ketua Kwartir Ranting Cidaun,  Yedi Suwardi, S.Pd  berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan sebagai agenda tahunan. "Mengingat ini adalah pertama kalinya, maka kedepan semoga dapa menjadi kegiatan rutin, tentu dengan meningkakan kualita dan inovasi agar kegiatan ini lebih menarik" Katanya.

Para peserta tampak sangat antusia mengikuti seluruh kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan,meskipun acara padat,tak nampak kelelahan sekalipun sesekali diikuti isak tangis khas anak-ank, para orang tua pun tampak semangat mendapingi putera/Putrinya.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital