Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Sambut Hari Pramuka Ke 57, DKC Cianjur Gelar Pertandingan Bulutangkis



PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Puri Ksatria Bhakti Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur menyambut hari Gerakan Pramuka Ke 57 dengan menggelar kegiatan tournamen Bulutangkis. Sebanyak 48 Peserta yang terdiri dari Pramuka Penegak dan Pandega   Gugus Depan dan Dewan Kerja Ranting terlibat dalam pertandingan yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Balai Kitri Kwartir Cabang Cianjur (6/8).

Ketua DKC Kabupaten Cianjur, Dedeh Fahriah mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat persaudaraan antar Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Cianjur dan memupuk nilai sportivitas dan meningkatkan potensi  Pramuka Penegak dan Pandega Kwarcab Cianjur dalam bidang olahraga.

" DKC Cianjur terus berupaya menyelenggarakan kegiatan yg diminati kaum muda agar pramuka tetap disukai dan mengikuti keinginan kaum muda,selain itu  pendidikan Pramuka tidak hanya berkutat pada kegiatan teknis kepramukaan tetapi juga membuka wawasan pada bidang-bidang keilmuan yang lain" kata Dedeh.

Untuk itu, ia membuka kebebasan kepada para pramuka untuk berkreasi sesuai dengan keinginan mereka. Pramuka mewadahi kegiatan tersebut dengan menanamkan pondasi-pondasi karakter yang positif. "Karena pramuka akan menjadi pemimpin masa depan, pemuda yang teladan dan menjadi harapan bangsa ini ke depan," tandas Dedeh.

Hasil pertandingan bulutangkis dalam rangka HUT Pramuka ke 57 klasemen puteri Juara pertama dan kedua diraih oleh  SMKN 1 Bojongpicung, Juara 3 dari Pangklaan SMKN 1 Cianjur, Klasemen putera Juara pertama diraih DKR Cianjur, disusul diurutan kedua dari pangkalan SMKN 1 Bojongpicung, ketiga putera diraih DKR Gekbrong.

Puncak peringatan Hari Pramuka Ke 57 di Kabupaten Cianjur akan diisi dengan berbagai kegiatan yang lebih gebyar antara lain Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 Tingkat Ranting atau Gugus Depan, Pemberian Tanda Penghargaan bagi aktivis gerakan pramuka dan pramuka garuda, Saresehan dan temu tokoh dan sesepuh Pramuka, Perkemahan Hari Pramuka yang tersebur di Tingkat Ranting, Peningkatan ketaqwaan kepada Tuhan YME dalam bentuk giat Pramuka Berdzikir, Penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan dan tokoh masyarakat disekitarnya.[AKC]

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital