Dokumentasi Kwarda Jabar : Pelantikan Mabida Gerakan Pramuka Jawa Barat
PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi dilantik sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Jawa Barat periode 2018-2023. Kak Emil, dilantik oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Nasional, Budi Waseso di Aula Barat Gedung Sate, Rabu (13/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Budi mengatakan bahwa salah satu tujuan utama pelantikan tersebut, selain karena jabatan Mabida dipegang oleh gubernur tiap provinsi, juga agar program Gerakan Pramuka di Jabar dapat terus aktif terlaksana.

"Karena Gubernur Jabar sudah berganti, maka jabatan ini dipegang Ridwan Kamil. Pak RK hari ini saya lantik supaya program pramuka di Jabar tidak terhenti, karena pembinaan pramuka juga ada tanggung jawabnya," ungkapnya ketika ditemui selepas pelantikan.

Budi mengatakan, Gerakan Pramuka harus diberdayagunakan dalam membangun karakter generasi muda Indonesia lewat pendekatan yang lebih 'kekinian'. Terutama bagi generasi Z, yang saat ini paling dekat dengan teknologi.

"Pramuka harus bisa menampung keberadaan pemuda, karena bila tidak, akan ditinggalkan generasi yang akan datang. Pramuka ini harus bisa membina generasi muda agar nantinya berkualitas," ungkapnya.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Emil. Dia menyebutkan, pramuka adalah salah satu organisasi yang diandalkan membantu pembangunan karena dapat beradaptasi dengan zaman.
"Dari sekian organisasi, hanya pramuka yang fleksibel beradaptasi dengan dinamika zaman. Sehingga, kita berharap pramuka jadi sebuah inspirasi bagi pemuda Indonesia, terutama generasi z," jelas Emil.[Net/Ayobandung.com]
Axact

Pusinfo | Kwartir Cabang Cianjur

Ketua Pusinfo : Asep Moh. Muhsin,S.Kom -, Sekretaris : Asep Sudrajat, MT - Reporter: Husni Thamrin, Samsul, Syfa Febriani, Rini, Fahri H, Citra Putri, Nurcholis. Alamat Redaksi : Kwarcab Cianjur Jl. Pramuka Karangtengah Cianjur Informasi : 089 698 682 683

Post A Comment:

0 comments: