Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

OTTISTAWIKA SMK AN-NAHL GELAR LOMBA PENGGALANG



Upacara Pembukaan PLPG IV Tahun 2019 Ottistawika
PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Animo gugus depan di Kabupaten Cianjur, terutama pangkalan Penegak ( SMA/SMK/MA ) untuk menyelenggarakan kegiatan perlombaan keterampilan kepramukaan bagi pramuka penggalang cukup menyemarakan dinamika pembinaan kepramukaan di Kabupaten Cianjur.

lomba pioneering 
Kegiatan ini positif sebagai alternatif kegiatan para pramuka penggalang di gugus depan, sebagai ajang untuk mengukur keberhasilan pembinaan kepramukaan di gugus – gugus depan, khususnya keterampilan kepramukaan dan bebagai keterampilan laiinnya.  Tentu saja diluar giat khas pramuka penggalang yakni Lomba Tingkat, baik lomba Tingkat I di gugus depan, mapun LT II – LT V yang merupakan kewenangan kwartir.


lomba penjernihan air

Ambalan Otto Iskandar Dinata – Dewi Sartika ( Ottistawika ), yang berpangkalan di SMK An-Nahl, Kwartir Ranting Cibeber pun tidak ketinggalan.  Bertempat di Kampus SMK An-Nahl yang berlokasi di Kampung Cisalak , Desa Cisalak Kecamatan Cibeber, Hari Minggu, 17 Februari 2019 menyelenggarakan Pekan Lomba Pramuka Penggalang ( PLPG ) Ke-4 Tahun 2019, yang diikuti oleh puluhan gugus depan pangkalan SD/MI maupun SMP/MTs dari berbagai kecamatan antara lain, Cibeber, Campaka, Warungkondang, Cianjur bahkan Sukaluyu.


Imailda Rosa, ST, M.Si

Lomba yang mengusung Tema Cepat, Tanggap, Trengginas ini, dibuka oleh Kepala SMK An-Nahl selaku Ketua Mabigus, Kak  Imailda Rosa, ST, M.Si. Pada sambutannya Kak Imel, begitu beliau biasa disapa, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang untuk memperkenalkan SMK An-Nahl, yang sudah berdiri sejak bulan Agustus Tahun 2006, yang saat ini memiliki siswa lebih dari 800 orang, dengan ekskul pramuka sebagai salah satu unggulannya. Tujuan lainya adalah untuk memprerat persaudaraan, jadi kegiatan ini bukan hanya untuk berlomba tapi lebih pada menambah teman dan sahabat diantara para pramuka dan pelajar, khususnya para peserta PLPG.
 
Entis Sutisna - MT


Hal ini ditegaskan kembali oleh Kak Entis Sutisna - MT, pembina satuan penegak putra, bahwa tidak terlalu penting mencari kejuaraan, namun setiap penyelenggaraan mestinya dimaknai sebagai ajang pendidikan dan pembelajaran, khususnya bagi adik – adik pramuka penggalang, karena sejatinya lomba hanyalah metoda pendidikan bagi gerakan pramuka.

Lomba berlangsung sejak pagi hingga sore, diikuti antusias oleh para peserta, memperlombakan 20 mata lomba ditutup pada pukul 15.30.  

Selamat...

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital