Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pidato Ka Kwarnas Gerakan Pramuka Dalam Peringatan Hari Pramuka ke-58


[PRAMUKACIANJUR.OR.ID],- Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan naskah pidato sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso pada peringatan Hari Pramuka ke 58 tanggal 14 Agustus 2019. Naskah sambutan dilampirkan dalam surat nomor 0460-00-B tertanggal 10 Agustus 2019 perihal Pidato Ketua Kwarnas pada Harpram 2019, sebagaimana dipublikasikan salah satunya melalui www.dekaen.com pada Minggu (11/8/2019).

Menurut Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, SIP.,MAP Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, naskah sambutan disampaikan dengan tujuan memberikan pembinaan, motivasi, dan informasi yang merata kepada seluruh kwartir, gudep, dan stakeholder gerakan pramuka.

Sambutan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka antara lain menekankan 6 (enam) hal berikut. 1) Merebaknya Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, terpaparnya Radikalisme dan Terorisme, serta maraknya Penyalahgunaan Narkoba  merupakan kejahatan dan menjadi tantangan terbesar saat ini. 2) Globalisasi berdampak positif dan negatif. Dengan globalisasi, dunia seakan tanpa batas (borderless). 3) Kerusakan dan pencemaran lingkungan merupakan kelalaian akan pentingnya memikirkan warisan kepada generasi mendatang.

4) Kegagalan umat manusia dalam memelihara kelestarian lingkungan berarti undangan terbuka bagi timbulnya berbagai bencana alam. 5) Keprihatinan tentang belum terstandarnya seragam pramuka, baik warna, desain, atribut dan tata cara penggunaannya, menunjukkan kurangnya perhatian dan kesadaran akan arti penting persatuan dan kesatuan. 6) Kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari Sistem Pendidikan Nasional, sehingga sangat penting diselaraskan dengan jenjang pendidikan formal dan non formal.

Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke 58, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pun akan menyelenggarakan Upacara Apel Besar pada tanggal 14 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta Timur. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka.

Naskah Pidato Ka Kwarnas Dapat Di Download DISINI
x

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital