Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman : Pramuka Cianjur Garda Terdepan Perekat Persatuan Bangsa

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman selaku Kak Mabicab menyematkan lencana Dharma Bhakti kepada Anggota
 Pramuka Kwarcab Cianjur atas dedikasinya yang  tinggi dalam Gerakan Pramuka.
[PRAMUKACIANJUR.OR.ID] Ribuan Anggota Gerakan Pramuka memadati Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur mengikuti upacara peringatan hari Pramuka Ke-58 Tingkat Kabupaten Cianjur yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, Selasa  (20/08/2019) pagi dengan tema Pramuka Indonesia siap sedia membangun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara PLT Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, sekaligus sebagai Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur dan dihadiri oleh Forkompinda Kab. Cianjur,  Ketua Kwarcab Kabupaten Cianjur, para Kepala SKPD Kabupaten Cianjur, Forkopim Kecamatan Cianjur Kota dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya Plt Bupati Cianjur menyampaikan ucapan selamat hari Pramuka ke 58 kepada seluruh anggota Geraklan Pramuka yang hadir , selain itu Herman juga menyampaikan bahwa  pramuka cianjur adalah garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa dan sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa indonesia, tentunya harus lebih berperan dalam mendidik generasi milineal dewasa ini.

Tak hanya itu, gerakan pramuka juga harus dapat memberikan nilai tambah bagi anggotanya. “Gerakan pramuka harus mampu membentuk kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia,” katanya.

Sementara itu Ka Kwarcab Kabupaten Cianjur, Budhi Rahayu Thoyib mengatakan, ada 2500 peserta yang telah mengikuti peringatan hari  pramuka, yang meliputi beberapa elemen yang antara lain dinas instansi, unsur forkopimda, para pembina, andalan, pelatih, para pejabat eselon III, sekolah, warga masyarakat serta yang lainnya.

“Dengan kegiatan ini berharap menjaga persatuan dan kesatuan dan pramuka merupakan perekat NKRI hayati dan amalkan dasa dharma yang merupakan sepuluh butir sifat dan sikap yang sungguh mengandung nilai-nilai yang amat luhur dan mulia, sebab di dalamnya tersirat ciriciri kualitas sumber daya manusia yang justru sedang kita bangun,” pungkasnya.

Kegiatan upacara Hari Pramuka Ke 58 dimeriahkan juga oleh Marchingband Yayasan Mardiyuana dan Yel Yel Pramuka yang dibawakan oleh Anggota Pramuka Penggalang dari pangkalan MTS Assaidiyah Cipanas.

Diakhir acara Bupati Cianjur memberikan penghargaan dan lencana kepada anggota Pramuka kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Cianjur yang berdedikasi tinggi dalam kemajuan dan prestasi gerakan pramuka yang ada di kabupaten Cianjur.





Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital