Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

520 Pimpinan Regu Ikuti Dianpinru 2019 Kwarcab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) adalah kegiatan Pramuka penggalang, untuk melatih dan mendidik pimpinan regu. Melalui kegiatan Dianpinru ini diharapkan adik-adik anggota dewan penggalang dapat memiliki bekal materi kepramukaan yang lebih baik, sehingga melahirkan generasi generasi yang siap memimpin dan dipimpin sebagaimana harapan seluruh anggota Gerakan Pramuka.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh kak Rachmat Sudarman, Selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Cianjur saat membuka kegiatan Gladian Pimpinan Regu di Bumi Perkemahan Mandala Kitri (22/12).

Rencananya kegiatan Dianpinru yang melibatkan 520 orang anggota Pramuka penggalang yang terdiri dari 64 Regu putera dan Puteri dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 22 hingga 26 Desember nanti.

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh gugus depan (Gudep) SMP/MTs. yang diseleksi oleh setiap Kwartir Ranting di Kabupaten Cianjur masing-masing Gudep tersebut mengirimkan 2 pimpinan regu, yaitu satu pimpinan regu putra dan satu pimpinan regu putri.

”Dengan kegiatan Dianpinru ini, diharapkan adik-adik penggalang yang terpilih sebagai pimpinan regu dari Gudep sekolahnya masing-masing, akan memperoleh bekal materi kepramukaan yang lebih baik, sehingga nantinya dapat menularkan kepada seluruh anggota gudepnya masing-masing. Oleh karenanya, saya berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti Dianpinru ini dengan sungguh-sungguh, sehingga materi-materi yang diberikan dapat diserap dengan baik dan maksimal,” kata Rachmat.

Selain para pembina dan pelatih, hadir pula dalam pembukaan Dianpinru tersebut, Pengurus Kwartir Ranting dan unsur Mabiran  Se Kwartir Cabang Cianjur [**]












Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital