Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Raih Dua Kejuaraan di Urban Scout Festival Jawa Barat

Peserta dan Bindamping Kwarcab Cianjur dalam Giat Urban Scout Festival  2019 Kwarda Jawa Barat
PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat kembali mengadakan kegiatan Urban Scout Festival Outbound dan Permainan Tradisional Siaga Tahun 2019. dengan Tema Katara Karasa Karampa dengan Motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan. Kwartir Cabang Cianjur berpartisipasi akti dan menyabet berbagai cabang kejuaraan dari kegiatan yang di selenggarakan di Taman Lalulintas Ade Irma Suryani Jl.Belitung No 1 Bandung Sabtu, (30/11)

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Binamuda Kwartir Derah Jawa Barat Kak Drs.Eka Harijanto,M.Pd. di dampingi para Andalan Daerah Jawa Barat.

Dalam sambutanya, Eka mengatakan bahwa Kegiatan Urban Scout ini digagas oleh Ketua Kwarda Jawa Barat, Dede Yusuf pada saat Hari Pramuka Ke 54 Tahun di Kota Bekasi, mengatakan bahwa Urban Scouting adalah solusi untuk mencegah hilangnya daya tarik pelajar atau mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pramuka, urban scouting yang di maksud adalah konsep kepramukaan yang di sesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan masyarakat perkotaan.

“Dua Tahun lalu kegiatan Urban Scout Kwarda Jabar di laksanakan di Trans Studio Bandung, sekarang kita gelar acara ini di Taman Lalulintas Bandung dengan tujuan mencari suasana Baru di alam terbuka dengan berbagai kegiatan permainan Tradisional Jawa Barat,” Ucap Kak Eka panggilan akrabnya.

Kegiatan ini di ikuti oleh sekitar 300 peserta siaga se- Jawa Barat kemudian di bagi dalam beberapa kegiatan di antaranya Wahana Naik Kereta dan Komedi Putar, permainan Tradisional Jawa Barat, mewarnai, Outbound, serta Volksong tutur Kak Ely Halimah selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam Laporanya.

Kwartir Cabang Cianjur mengirimkan 30 pramuka siaga, 6 bindamping yang berasal dari Kwarran cipanas, sukaresmi, cikalaong, cianjur dan bojong picung serta 4 pengurus kwarcab Cianjur diantaranya Waka Binamuda, Ancu Siaga pa pi, kasie binamuda.

Dari tiga lomba yang diikuti kontingen cianjur berhasil meraih Juara dua lomba outbound dan juara dua lomba mewarnai tingkat Jawa Barat.















Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital