Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Ketua Kwarcab Cianjur Kukuhkan 194 Anggota Pramuka Garuda

PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, Kak Budi Tahayu Toyib, S.sos, MM.,MT mengukuhkan anggota Pramuka Garuda, di Balai Kitri Kwartir Cabang Cianjur, Rabu (28/10/20) siang

Pengukuhan ini adalah tingkat lanjut dari proses penilaian yang di lakukan oleh Kwaran di Cianjur dan di ikuti oleh 7 Kwaran dan 39 Gugus Depan/Pangkalan yang mengajukan yaitu Kwaran Cianjur  27 Orang, Kwarran Cipanas 32 Orang, Sukaresmi 46 orang Bojongpicung 32 orang, Pacet 42 orang, Ciranjang 6 orang dan Sukaluyu 6 orang terdiri dari golongan Siaga, Penggalang dan Penegak. 

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur , mengucapkan selamat kepada anggota Pramuka Garuda yang, sebelumnya, telah mendapatkan penghargaan sebagai Pramuka Garuda.

Pramuka Garuda Seorang peserta didik yang telah mencapai tingkatan terakhir dalam golongannya, dan telah memenuhi persyaratan untuk menjadi Pramuka Garuda, berhak mengajukan permohonan kepada Kwartir melalui pembina gudepnya untuk dapat mengikuti uji kelayakan untuk dapat naik ke tingkatan Garuda. Setelah mengajukan permohonan, Kwartir akan mengevaluasi peserta didik itu tentang kelayakan, baik dalam segi mental, ataupun sisi kelayakan persyaratan. Setelah dinilai cakap dan memenuhi persyaratan, calon Pramuka Garuda akan wawancarai oleh tim penguji yang terdiri dari tokoh kwartir, gugus depan, guru, orang tua, dan tokoh masyarakat.

Setelah lulus tes wawancara dan tes kecakapan, seorang peserta didik akan dilantik menjadi Pramuka Garuda. 

Selamat Kepada Seluruh Pramuka Garuda Kwarcab Cianjur Yang sudah Dikukuhkan













Tayangan Video Dapat Disaksikan di sini




Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital