Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Satgiat SAR 0903 Gelar Pelatihan Rafting

PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Untuk Meningkatkan kemampuan Aggota, Satgiat Scout and Rescue 0903 Kwarcab Cianjur melaksanakan pelatihan arung jeram dan pelatihan Evakuasi korban pada arus deras,  Sabtu-Minggu (12-13/12/2020), di Sungai Citarum.

Ka Viman Selalu Ketua pelaksana, pelatihan ini untuk meningkatkan Anggota bidang Water Rescue. “Potensi SDM akan tetap dikembangkan, seiring dengan peningkatan SDM. Salah satunya lewat peningkatan pertolongan di air khsusnya di sungai apalagi cianjur adalah kabupaten terluas di Jawa Barat dan memiliki potensi bencana  yang sangat komplit dari mulai perairan pegunungan serta daratan,  pelatihan ini yang dilaksanakan 12-13 Desember 2020,” ujarnya.

Dalam pelatihan ini, materi meliputi pengenalan potensi arung jeram, pengenalan peralatan, pelatihan renang, pelatihan penyelamatan, pelatihan teknik dasar evakuasi di air deras, serta manajemen pengelolaan arung jeram dari pemateri Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kab. Cianjur.

Firman salah satu pemateri berkata. “Melalui pelatihan ini akan membangkitkan semangat dan pengembangan sumber daya manusia dalam hal Water Rescue dan kedepannya Anggota SAR 0903 tak usah dalam kegiatan ini aja tapi pada hari hari yang lain boleh dan mari berlatih di sini ,” jelasnya.

Peserta pelatihan ini adalah 15 anggota satgiat SAR 0903 yang masih semangat dan berjiwa relawan yang luar bisa (HTA)

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital