Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Sertifikasi Selam A1 Kwarcab Cianjur 2021



Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur C.q Satuan Kegitan Scout Rescue 0903 Menyelenggarakan Pelatihan Sertifikasi Selam Open Water A1 Possi Tahun 2021 yang bekerjasama dengan POSSI Kab. Cianjur, (10-14/02/2021).

Kegiatan ini berpusat di Gedung Bale Kitri Kwarcab Cianjur dan praktik di Kolam Renang Rider 300/RBK Cianjur, Praktek di Laut Kepulauan Seribu Pulau Pramuka – Jakarta di ikuti oleh 25 peserta terdiri dari Cianjur dan kota bahkan luar Provinsi Jawa Barat “ Kagitan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anngota pramuka khususnya dalam bidang Water Rescue peserta kegitan ini sebanyak 23 orang terdiri dari Kwarcab Cianjur 8 orang, Bandung Barat 2 orang, Depok 5 orang, Jakarta 3 Orang, Kota Bekasi 1 Orang, Banjarnegara 1 orang, Pekalongan Jateng 2 orang, baznas tanggap bencana bandung 2 orang, IEA Sukabumi 1 orang “ Ungkap Kak Iman Nurjaman, S.Pd selaku Ketua Panitia.

Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Dr.H.Deni Nurdyana Hadimin,M.Si.,CFr.A. membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Selam bagi Anggota Pramuka Se-Jawa Barat melalui Virtual Zoom yang di selenggarakan oleh Kwartir Cabang Kabupaten Cianjur, dan di hadiri oleh Ketua harian Kwarcab Cianjur Ka Drs. Rahmat Sudarman, MM Ancu Binawasa Kas Ujang Saepudin, S.Ag, M.Pd, Perwakilan Possi Kab. Cianjur dan para andalan dan pelatih lainnya secara langsung.

Pelatihan Sertifikasi Selam Open Water A1 meliputi materi dan praktik diantaranya Latihan Keterampilan Kolam (LKK) 1, Pengetahuan Akademis Penyelaman dan Pengenalan 1, Praktik Selam (Kolam), Latihan Perairan di laut, dari Instruktur kak Hadid Suherman dan instruktur lainnya.
Waka Kwarda Jabar bidang Abdimas Humas sekaligus Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Kak Dani Ramdan Menutup Secara Resmi kegitan ini di Pulau Pramuka kepulauan Seribu(14/02/2021).
Link Foto Kegiatan : Klik Disini dan Disisni Materi Klik Disini








Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital