Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Lapas Pramuka Cianjur Gelar Latgab Pramuka Bersama DKR dan DKC Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Tingkatkan semangat dan Mantapkan kegiatan Anggota Pramuka Lapas Cianjur Gudep 01-237 Ambalan Raden Aria Cikondang Pangkalan Lapas Cianjur laksanakan latihan gabungan bersama anggota Dewan Kerja Ranting Kwarran Cianjur dan anggota Dewan Kerja Cabang Kwarcab Cianjur Bertempat di Lapangan Lapas Kelas II B Cianjur Jum’at (21/01).

Sejumlah 21 Orang Warga Binaan di Lapas Cianjur dengan didampingi Ka.KPLP, Kasubsi Registrasi dan Bimkemas beserta jajaran ikut melaksanakan pengawalan dan pembinaan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Dengan mengahadirkan 16 (Enam Belas) orang yang merupakan anggota kepramukaan dari Dewan Kerja Ranting Kwarran Cianjur dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Cianjur diharapkan akan menambah semangat kepramukaan Anggota Pramuka Lapas Cianjur dalam menggali ilmu terkait dengan kepramukaan.

Adapun rangkaian kegiatan latihan gabungan yang dilaksanakan diantaranya : Apel pembukaan kegiatan, pengenalan kepesertaan, materi PBBAB Serta parade baris-berbasis serta di akhiri dengan penyampaian kesan pesan dalam sesi diskusi ringan dan santai.

Kasubsi Registrasi dan Bimkemaswat Nardin Weripih menjelaskan “Parade PBBAB merupakan materi pertama yang diangkat dalam latgab Pertama dan merupakan pondasi untuk kegiatan – kegiatan berikutnya karena didalamnya menanamkan sikap kedisiplinan, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu” Ungkap Nardin.

Nardin juga menjelaskan bahwa Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan, tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Selain itu tujuan Pelatihan PBB Bagi Anggota Pramuka di lingkungan Lapas Cianjur Untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan dan keamanan, Anggota Pramuka Lapas Cianjur merupakan bagian dari Warga Binaan yang berada di Lapas Cianjur yang harus bisa memberi contoh bagi Warga Binaan lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

Ditempat terpisah Kalapas Cianjur heri Aris Susila menyampaikan kepada Tim Humas Lajur, bahwa kegiatan pramuka adalah merupakan bagian dari program pembinaan WBP di lapas cianjur, selain program Pondok pesantren, kesenian serta PKBM. “Kegiatan Pramuka harus tetap berjalan karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program pembinaan WBP di Lapas Cianjur, juga diharapkan apa yang didapat dari kegiatan pramuka ini juga dapat bermanfaat bagi mereka saat bebas nanti, paling tidak mereka punya teman baru dalam organisasi pramuka di luar.Tutur Aris. [PKC.02/Net]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital