Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Orientasi Pengurus Kwarran Pasirkuda Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pasirkuda menyelenggarakan Orientasi Pengurus Kwartir Ranting yang  melibatkan segenap pengurus Kwarran . Tujuannya memberdayakan fungsi seluruh pengurus. Sehingga di setiap aktivitas pramuka semakin bergairah dan maju.

Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur, Kak Ade Supriadi , mengingatkan tujuan mengajak seluruh pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Tingkat Kecamatan agar semua pengurus berfungsi efektif sesuai bidang tugasnya. Sehingga ke depan mampu meningkatkan kompetensi bidang kepramukaan mengacu amanat Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 224 tahun 2007, yang isinya untuk mengoptimalkan tugas pokok, fungsi organisasi.

Pengurus kwartir ranting yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, andalan ranting, urusan pembinaan siaga putra dan putri, urusan pembinaan penggalang putra dan putri, urus pembinaan penegak putra dan putri, hubungan kemasyarakatan, dan lainnya. “Semua pengurus di bidangnya masing-masing itu mesti berfungsi, sehingga organisasi jadi lebih maju,” katanya. Materi yang dibahas untuk diimplementasikan kepada siswa agar mendidik dan menyebabkan peserta siaga atau penggalang jadi senang. Misalnya belajar sambil bermain.

Kak Ade Supriadi  mengingatkan, tugas pengurus kwaran melaksanakan ketetapan kwartir cabang, membantu mengoordinasikan dengan gugus depan, menjalin kerjasama dengan majelis pembimbing ranting, dan sebagainya. “Setelah semua pengurus menjalankan tugasnya dengan baik, terakhir mampu menyelenggarakan jambore ranting, lomba tingkat 2, dan musyawarah ranting,” katanya [PKC08]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital