Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kunjungan Kakom Abdimasgana Kwarda Jabar di Posko Bunderan Tugu Pramuka Kab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Komisi Abdimasgana Kwarda Jabar Kak Dani Ramdan melaksanakan live reportase sekaligus melaporkan kegiatan Karya Bakti Lebaran (KBL) tahun 2022 di Tugu Pramuka Kabupaten Cianjur pada Rabu.(27/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Kak Dani Ramdan bersama dengan Anggota Pramuka Kwarcab Cianjur, BPBD Kab Cianjur dan Orari lokal Cianjur berada di Posko Kolaborasi Jabar Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ia menyebutkan bahwa saat ini BPBD Provinsi Jawa Barat mendirikan sebanyak 27 Posko Kolaborasi untuk melayani pemudik lebaran tahun 2022.

"Tahun ini kita mendirikan sebanyak 27 Posko Utama di Kota/ Kabupaten di Jawa Barat dan kurang lebih 250 Posko yang melibatkan anggota Pramuka," sebutnya.

Lanjut Kak Dani, dari setiap Posko Kolaborasi yang didirikan akan melayani berbagai pelayanan untuk pemudik diantaranya Informasi Lalulintas, Informasi Kebencanaan, Wifi Gratis, Radio Komunikasi, Pelayanan Kesehatan dan Pertolongan Pertama.

"Selain itu, ada juga layanan pembagian masker gratis, pembagian 500 ribu botol handsanitizer dan 500 ribu sabun cair untuk pemudik dan juga untuk pelaksanaan taawih serta Idul Fitri," jelas Kak Dani.

Ditambahkannya, anggota Pramuka yang diterjunkan di posko-posko mudik Idul Fitri di Jawa Barat akan membantu tugas kepolisian diantaranya membantu kelancaran laililntas dan juga membantu memberikan informasi bagi pemudik.

"Semoga saja, mudik tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan seluruh tim yang ikut membantu diharapkan tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat," harapnya.[PKC.02/Net/kwd]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital