Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Ka Kwarcab Cianjur Lantik dan Kukuhkan Mabisaka, Pamong, dan Instruktur Saka Bakti Husada Kwarcab Cianjur 2021-2026


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Ketua Kwarcab Cianjur Kak Budhi Rahayu Toyib, S.Sos. MM-MT melantik dan mengukuhkan Majelis Pembimbing, Pamong, dan Instruktur Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwartir Cabang Cianjur Masa Bakti 2021-2026.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Cianjur melantik dan mengukuhkan Kak dr. H. Irvan Nur Fauzy, M.Kes sebagai Mabisaka Saka Bakti Husada, dan  Kak dr. H. Yusman Faisal sebagai Pinsaka Saka Bakti Husada Kwartir Cabang Cianjur.

Pada waktu yang bersamaan Ketua Kwarcab Cianjur Mengukuhkan pembentukan Gugus Darma Pramuka Ners Kwarcab Pramuka Cianjur Masa Bakti 2022-2025 dengan Kak H. Hendra Kurnia, S.Kep. Ners. M.Kes sebagai Ketua Gugus Dharma Pramuka Ners Kwarcab Cianjur.

Kak Budi Rahayu Toyib dalam sambutannya berharap  Saka Bakti Husada menjadi wadah bagi generasi muda dalam pengembangan pengetahuan, pembinaan keterampilan, penambahan pengalaman dan pemberian kesempatan untuk membaktikan dirinya kepada masyarakat dalam bidang kesehatan.

" Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkunganya" Ucap Kak Budi. 

Kak Budi menambahkan Kegiatan kesakaan dilaksanakan di gugusdepan dan satuan karya Pramuka disesuaikan dengan usia dan kemampuan jasmani dan rohani peserta didik. Kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan sedapat-dapatnya dengan praktik berupa kegiatan nyata yang memberi kesempatan peserta didik untuk menerapkan sendiri pengetahuan dan kecakapannya dengan menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan keperluannya. [PKC.03/Net]**











Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital