Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Praktek Penggunaan Drone DJI Untuk Fotografi dan Videografi Udara


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
 | Materi Praktek Penerbangan Dron menjadi materi yang di favoritkan oleh seluruh peserta Peningkatan Keterampilan Anggota Pusinfo Kwarcab Cianjur, karena peserta dibawa ke sensasi terbang sebagai Pilot, perasaan mereka bercampur aduk antara senang dan waswas, senang bisa praktek namun waswas jika terjadi sesuatu dron jatuh atau tidak kembali.

Kak Asep Moh Muhsin selaku Narasumber kegiatan menyampaikan tips untuk dapat menerbangkan dron dengan baik diantaranya adalah lokasi penerbangan menjadi syarat utama yang harus diperhatikan pertama. 

" Di sini, Anda harus memilih lokasi yang luas dan bebas dari halangan tertentu. Seperti bangunan dan gedung, tidak terlalu banyak orang, atau menerbangkan di area terlarang seperti di kompleks militer tanpa izin. Hal ini untuk menghindari kerusakan fatal " Ucap Kak Asep.

Kak Asep menambahkan pentingnya memastikan baling-baling dalam keadaan kuat tidak terjadi kerusakan, pastikan control kendali telah terhubung dengan baik, memory sudah dipastikan terpasang dan wajib menggunakan drone dengan mode normal untuk pertamakali.

Sebelumnya diberitakan Pusat Informasi Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur menggelar Peningkatan Keterampilan Anggota Pusinfio Kwartir Cabang Cianjur yang dilaksanakan di Gedung BLKK Pondok Pesantren Nurul Huda Cianjur (29/7) dan dibuka secara resmi Oleh Wakil Ketua Bidang Humas, Informasi, dan Protokol Kwarcab Cianjur Kak DR. Nanang Rustandi, SH.,MH.

Dalam arahannya Kak Nanang meminta seluruh anggota Pusat Informasi memiliki Komitmen yang tinggi dalam menjalankan organisasi serta memiliki kompetensi yang handal di sebuah bidang kejurnalistikan dan Kominfo sehingga pelaksanaan seluruh kegiatan Kwarcab Cianjur dapat tersaji dengan baik melalui berbagai media yang dimiliki oleh Kwartir Cabang Cianjur.

Kegiatan Peningkatan Ketrampilan Anggota Pusinfo dilaksanakan hingga petang dan ditutup oleh Andalan Cabang Kominfo Kwarcab Cianjur. hadir dalam kesempatan tersebut seluruh [PKC 08]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital