Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Bupati Cianjur Selaku Ka Mabicab Lepas Peserta Jambore Nasional XI Kontingan Kwarcab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Bupati Cianjur H. Herman Suherman selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur mengawali agenda pagi hari ini dengan melepas peserta Jambore Nasional ke 11 Kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, Jumat 12 Agustus 2022 bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur mengucapkan selamat ananda sudah terpilih menjadi pramuka terbaik di Kabupaten Cianjur, yang dapat mewakili Kabupaten Cianjur di jambore nasional ke 11 di Cibubur Jakarta. Teriring doa dari kita orang tua, yang paling utama disehatkan, dilancarkan dan bisa mengikuti seluruh aktivitas di sana."

Demikian disampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Ketua Kwarcab Kabupaten Cianjur Budi Rahayu Toyib serta Ketua Harian Kwarcab Nana Suryana, saat melepas kontingen Jambore Nasional XI di Cibubur Jakarta. Adapun kontingen tersebut terdiri dari 8 orang pramuka penggalang putra, 8 orang pramuka penggalang putri dan 2 orang pembimbing. Bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat 12 Agustus 2022.

Dalam sambutannya Bupati menitipkan kepada para kontingen untuk menjaga nama baik Kabupaten Cianjur, karena masyarakat Cianjur ini dikenal orangnya yang ramah, santun, sopan, beradab dan agamis.

Bupati juga berterimakasih kepada orang tua yang telah mendidik anak-anak yang membanggakan kita semua, yang akan mengharumkan Kabupaten Cianjur pada jambore nasional ke 11, yang diikuti seluruh pramuka terbaik seindonesia dan bahkan ada perwakilan dari beberapa negara lain.

Seperti diketahui Jambore Nasional (Jamnas) adalah pertemuan pramuka penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Nasional. Jambore Nasional dilaksanakan setiap 5 tahun sekali dengan peserta dari perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-Indonesia. 

Jambore merupakan kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang sebagai sarana pembinaan yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial. [PKC.08]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital