Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kunjungan Kwarcab Cianjur Ke Kwartir Ranting Leles


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Leles menjadi Kwarran yang pertama di kunjungi oleh Tim Kwartir Cabang Cianjur Wilayah Selatan 2 dalam roadshow kunjungan ke Kwartir Ranting Se-Kwarcab Cianjur (12/08). Bertempat di SMKN 1 Leles puluhan para Pembina Pramuka  beserta Pengurus Kwatir Ranting beserta Unsur Majlis Pembimbing Ranting telah bersiap menerima kunjungan Tim selatan 2 Kwartir Cabang Cianjur.

Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur kak Ade Supriadi, ALG  dalam arahannya kepada puluhan pembina dan pengurus Kwartir ranting  menyampaikan tentang Program pencapaian Tanda Kualifikasi Khusus Pembina (TKKP).

" Kwartir Cabang Cianjur  telah memberlakukan  Tanda Kualifikasi Khusus Pembina pada tanggal 18 November 2021, adapun  Tanda Kualifikasi Khusus Pembina Pramuka di Kwarcab Cianjur. Ada 10 TKKP yg dicapai yaitu : 1) Sholat; 2) Qory; 3) Penyanyi; 4) Dirigent; 5) Mengarang; 6) Menjahit; 7) Juru Kebun; 8) Pengumpul Tanaman Hidup ; 9) PPPK ; 10) Pengaman Kampung." Jelas Kak Ade.

Kak Ade juga menjelaskan ada empat fungsi yang diharapkan dalam proses pencapaian kualifikasi khusus bagi para Pembina, pertama; sebagai apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dicapai kakak pembina, kedua; menjadi motivasi agar para pembina memiliki keinginan untuk terus belajar terus menerus tiada akhir untuk kecakapan live skill para pembina , ketiga; evaluasi, diharapkan sebagai upaya mengukur sejauh mana para pembina memiliki kompetensi, dan keempat; lisensi, artinya para pembina yang memiliki kecakapan ini berwenang untuk membagi kecakapannya termasuk berhak menilai dan menguji kecakapan yang sesuai dengan kecakapan yang dimilikinya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Andalan Cabang Humas Kwarcab Cianjur Kak Diana Kamila Dewi, MM mensosialisasikan sekaligus mempraktekkan cara mengunduh Aplikasi Pramuka Jabar Superapps yang saat ini menjadi bahan penilaian untuk Kwarcab Tergiat di Jawa Barat.

" Mari kita unduh Aplikasi Pramuka Jawa Barat Superapps karena ini menjadi indikator penilaian Humas Award Jawa Barat untuk kwartir Cabang se Jawa Barat " Jelas Kak Diana.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan visitasi dan anjang sono ke lokasi Kegiatan Perkemahan Jambore Ranting yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Leles. 

Tim Ketiga yaitu Tim Selatan 2 dipimpin Sekretaris Kwarcab Cianjur Kak Ade Supriadi, ALG dengan anggota tim Engkos Arifin, S.Pd,I - LSGTD Ancu Binawasa Kwarcab Cianjur, Hj. Imas Rialis, S.Pd, MM – ALG Ancu Abdimas Kwarcab Cianjur, Diana Kamila Dewi, M.Pd - MG Ancu Humas Kwarcab Cianjur, Zamzam Septiana, SH Anggota LBH Kwarcab Cianjur, Lutfy M Zaeni DKC Cianjur Tim Ini akan mengunjungi Kwartir Ranting Leles, Agrabinta, Cibinong, Kadupandak, dan Takokak.[PKC.28]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital