Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Peringati Hari Pramuka Ke-61


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Cabang Cianjur dipimpin oleh Pembina Upacara yaitu Ketua Majlis Pembimbing Cabang, Kak Herman Suherman, di Lapangan  Kwartir Cabang Cianjur, Senin (15/8). 

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Kak Herman Suherman menyampaikan, hari ini semua segenap anggota garakan pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi kepanduan praja muda karana yang dicintai ini genap berusia 61 tahun.

“Tahun ini pula kita sekaligus 110 tahun memperingati keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itu, kita mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kak Herman.

Oleh sebab itu Tema Peringatan Hari Pramuka ke 61 tahun 2022 ini adalah Mengabdi Tanpa Batas, Membangun Ketangguhan Bangsa, diwujudkan dalam bentuk bhakti sosial, bhakti masyarakat, dan menolong berbagai kondisi bencana alam, bergerak pertama dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. 

“Pengabdian yang selama ini kita lakukan merupakan bagian dari pendidikan di dalam pramuka sejak usia pramuka siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama,” katanya.

“Semua bentuk pengabdian kita sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan pramuka lainnya, diwujudkan dengan saling menolong dengan semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan,” sambung Kak Herman

Pihaknya juga mengucapkan terimah kasih atas peran semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pendemi Covid-19, antara lain melalui gerakan disiplin nasional dengan mematuhi protokol kesehatan serta gerakan kepedulian nasional.

“Maka bersamaan dengan hari pramuka, Kwartir Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Cibubur dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022, diikuti oleh kontingen seluruh Indonesia, Jamnas tersebut diselenggarakn dengan tema: Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi,” tuturnya.

Sementara itu sesuai dengan Tema Hari Pramuka Ke-61, Ketua Mabicab  Gerakan Pramuka Cianjur, berpesan agar seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Cianjur untuk terus mengabdi tiada henti melalui program dan kegiatannya sehingga dapat mewujudkan ketangguhan bangsa. 

"Terimakasih kepada seluruh anggota Pramuka di Kwarcab Cianjur yang dengan berbagai program dan kegiatan, telah menjadi pelopor khususnya dalam membantu penanganan Covid-19 dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Namun tidak berhenti di sini, Pramuka harus terus mengabdi tanpa henti untuk mewujudkan ketangguhan bangsa" harapnya. 

Pada saat yang Sama Ka Mabicab Cianjur menyematkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa kepada para Pembina dan Tokoh Pramuka di Kwarcab Cianjur, dan memberikan bantuan kendaraan roda dua tahap kedua sebanyak 11 Unit kepada Kwartir Ranting. [PKC.03]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital