Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarran Kadupandak Gelar Karang Pamitran Pembina Pramuka


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Bertempat di SDN Kadupandak 1, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kadupandak melaksanakan program kerjanya yaitu Menggelar Karang Pamitran Pembina yang dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Kadupandak Kak Engkim, S.Pd.,M.Pd dan dihadiri oleh 77 Pembina Pramuka di Kwartir Ranting Kadupandak.

Dalam sambutannya Kak Engkim menjelaskan  bahwa Karang  Pamitran Pembina adalah sebuah kegiatan yang   bertujuan memberikan penyegaran tata cara membina kepada guru-guru pembina pramuka di Gugus Depan. Sehingga ilmu kepramukaannya kembali bugar setelah para pembina diasah kemampuannya.

Seluruh Pembina dihadirkan agar antar-pembina saling tukar pengalaman, di samping untuk memperkaya khazanah pembinaan kepramukaan. Sehingga Pramuka memiliki rasa kebangsaan tinggi karena menerima keragaman budaya, suku, ras, dan agama. “Jadi, tujuan Pramuka Karang Pamitran, meningkatkan kualitas pembinaan dalam kepramukaan,” kata Kak Engkim

" Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat direfleksikan di Gugus Depannya masing masing dimana , semoga lancar dan sukses untuk semua" Ucap Kak Engkim.

Ketua Panitia Pelaksana Karang Pamitran Kak Kurniawan S.Pd menjelaskan bahwa kegiatan Karang Pamitran akan berlangsung selama 1 hari dihadiri oleh Para Pembina gugus Depan di Kwartir Ranring Kadupandak, adapun materi dan nara sumber karang pamitran antara lain tentang Pembina Pramuka Sebagai Motivator yang baik akan disampaikan oleh Kak Dadang S.Pd.,M.Pd,  Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) akan disampaikan oleh Kak E Mulyana, S.Pd.-ALG, dan Akreditasi gudep yang akan disampaikan oleh Kak H. Sumardi, S.Pd.,M.Pd-LG.

" kegiatan Karang Pamitran adalah bagian dari kegiatan besar kami yaitu Kegiatan Gladian Pimpinan Regu yang saat ini sedang dilaksanakan di tempat yang sama, namun sekaligus untuk para Pembina kita laksanakan Karang Pamitran, Rencananya diakhir kegiatan Karang Pamitran akan dilaksanakan Temu Tamu menerima Kunjungan dari Kwartir Cabang Cianjur" Ucap Kak Kurniawan. [PKC.6]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital