Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Kwarran Naringgul Terima Kunjungan Tim Kwarcab Pada Puncak Peringatan Hari Pramuka ke 61


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Puncak acara Peringatan Hari Pramuka Ke 61 yang dilaksanakan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Naringgul bertempat di Lapangan  SMPN Naringgul, bertindak sebagai Pembina Upacara Camat Naringgul selaku Ketua Majlis Pembimbing Ranting Naringgul Kak Ijuh Sugandi, SKM (14/8). Turut hadir Forkopimcam kecamatan Naringgul beserta Pengurus Kwarran Naringgul serta Para Pembina Pramuka serta Peserta Didik Pramuka dari berbagai tingkatan sebagai Peserta Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 61.

Dalam kesempatan yang sama Kak Mabiran juga menerima Kunjungan Tim Kwartir Cabang Cianjur yang dipimpin oleh Kak Nana Suryana, SH selaku Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur turut didampingi oleh anggota tim Dra. Kan Maskanah - LGTD Ancu Binawasa Kwarcab Cianjur, Yati Suciyati, S.Pd - LST Ancu Bina T Kwarcab Cianjur, Jamaludin, S.Pd - ALG Ancuwil 2 Kwarcab Cianjur, Iis Isna Nadipah Kabid Binbang DKC Cianjur, Tim ini sebelumnya telah mengunjungi Kwartir Ranting  Pagelaran, Pasirkuda, Cibinong, Cikadu, Cidaun, dan terakhir adalah Kwartir Ranting Naringgul.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang dibacakan Kak Ijuh Sugandi, SKM selaku Pembina Upacara  menyampaikan, hari ini semua segenap anggota garakan pramuka Indonesia bersuka cita karena organisasi kepanduan praja muda karana yang dicintai ini genap berusia 61 tahun.

“Tahun ini pula kita sekaligus 110 tahun memperingati keberadaan gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang telah ada sejak tahun 1912. Untuk itu, kita mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Kak Ijuh , Minggu (14/8)

Untuk itu, peringatan hari pramuka ke 61 tahun ini mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Pengabdian yang selama ini kita lakukan merupakan bagian dari pendidikan di dalam pramuka sejak usia pramuka siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama,” katanya.

“Semua bentuk pengabdian kita sesuai dengan kode kehormatan kita yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk golongan pramuka lainnya, diwujudkan dengan saling menolong dengan semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan,” sambung Kak Ijuh.

Pihaknya juga mengucapkan terimah kasih atas peran semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pendemi Covid-19, antara lain melalui gerakan disiplin nasional dengan mematuhi protokol kesehatan serta gerakan kepedulian nasional.

“Maka bersamaan dengan hari pramuka, Kwartir Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Cibubur dari tanggal 14 sampai 21 Agustus 2022, diikuti oleh kontingen seluruh Indonesia, Jamnas tersebut diselenggarakn dengan tema: Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi,” tutur Kak Ijuh. [PKC.09]**













Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital