Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Pelatihan Admin Media Sosial Kwarda-Kwarcab dan Penguatan Super Apps Pramuka Jabar


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur ikut serta dalam Kegiatan Pelatihan Admin Media Sosial Kwarda-Kwarcab dan Penguatan Super Apps Pramuka Jabar yang diselenggarakan oleh  Komisi Humas dan Informasi Kwarda Jawa Barat bertempat di Bumi Kitri Kwarda Jawa Barat. Selasa (2/8).

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Sekretaris Komisi Humas dan Media Informasi Kwarda Jabar Kak Gilang Sailendra. Dalam sambutannya beliau mengatakan dalam mengahadapi tantangan revolusi digital 4.0 Gerakan Pramuka Kwarda Jabar mengadakan program kegiatan untuk peningkatan kualitas intelektual seorang Pramuka.

"Rebranding Gerakan Pramuka yang menjadi lebih kekinian dan tentunya disukai oleh anak muda, menjadi dasar penyelenggaraan kegiatan ini," ucapnya.

Kak Wijaya Kusumah Adiguna yang merupakan Andalan Cabang Urusan Pengembangan Inovasi Teknologi Digital mengatakan salah satu cara untuk membranding Gerakan Pramuka adalah dengan melek IT, seorang Pramuka mampu menyesuaikan dirinya dengan perkembangan zaman.

"Ditambah lagi apabila setiap Kwarcab memiliki Pusat Informasi yang lengkap, dengan menggunakan sosial media, website, ditambah lagi dengan super Apps, tentu akan dengan mudah untuk memberikan informasi atau layanan kepada masyarakat," ucapnya.

Begitu pun disampaikan oleh Kak Galih Andika yang merupakan Andalan Cabang Urusan Humas dan Media Informasi berkata bahwa karakter seorang Pramuka yang cepat tanggap dan responsif sangat disayangkan apabila tidak dituangkan kedalam sebuah tulisan dan dimuat di media.

"Karena masyarakat diluar membutuhkan informasi bukan hanya dari sekedar poto kegiatan melainkan juga dengan deskripsi kegiatan lewat sebuah tulisan. Maka sangat tepat pelatihan jurnalistik ditujukan kepada anggota Pramuka, karena setiap Pramuka adalah pewarta," tuturnya.

Dalam pelatihan Admin Media Sosial Kwarda Kwarcab dan Penguatan Super Apps Pramuka Jabar Tahun 2022 diikuti oleh 81 orang peserta perwakilan dari 27 Kwarcab Kota/Kabupaten yang pesertanya terdiri dari Andalan Cabang Urusan Humas, Admin Super Apps dan Admin Sosial Media.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital