Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Perkemahan Sehari ( Persari ) Pemantapan Calon Pramuka Garuda Siaga Kwarcab Cianjur Tahun 2022


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
,-  Perkemahan Satu Hari, atau yang sering disingkat Persari adalah sebuah kegiatan perkemahan yang dilakukan oleh Pramuka tingkat siaga. Pada Sekolah Dasar, tingkatan siaga merupakan tingkatan pada kelas kecil (Kelas 1-3). Namun, kegiatan Persari ini biasanya hanya dilakukan untuk siswa kelas 3. Kegiatan ini sering dilakukan pada hari Minggu dalam satu hari penuh, seperti hal nya yang akan dilakukan oleh para Calon Anggota Pramuka Garuda Kwartir Cabang Cianjur, mereka akan melaksanakan Persari sekaligus Pemantapan Calon Pramuka Garuda yang di selenggarakan hari ini tanggal 9 Agustus 2022 hingga petang nanti.

Jika kakak-kakak kelas mereka telah bisa menerima tanggung jawab lebih semisal mengelola regu dan segala hal, maka berbeda dengan pramuka tingkat ini. 

Karakter pramuka siaga cukup unik. Pribadi aktif dan tak pernah diam. Masih berada di kisaran usia di bawah 10 tahun, dunia anak-anak yang masih sangat dominan menjadi titik tumpu kegiatan ini.

Maka, bukan kegiatan yang mengekang dan mengharuskan untuk menerima peraturan ketat yang menjadi tumpuan kegiatan. Tapi, kegiatan yang bisa mengendalikan egoisme, merasa memiliki teman, peduli, dan dapat mengekspresikan keaktifannyalah yang merupakan tumpuan kegiatan ini. Menarik dan menyenangkan, namun tetap memberi semangat nilai-nilai pramuka.

Walau hanya satu hari dan biasanya berakhir pada pukul 4 sore, tapi jangan sepelekan berbagai manfaat dari kegiatan Persari ini. Ada banyak pesan yang tersirat yang tak kalah penting dalam kegiatan ini, apalagi mereka pada tanggal 10 akan kembali lagi ke Gedung bale Kitri untuk dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda, Selamat yah.... [PKC09]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital