Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Waka Kwarcab Cianjur beserta Tim Kunjungi Kwarran Cipanas


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Hari kedua kunjungan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur melalui Tim Wilayah Utara yang dipimpin Kak Rachmat Sudarman melakukan kunjungan  Ke Kwartir Ranting Cipanas sekaligus menghadiri Pembukaan Jambore Ranting Cipanas yang dilaksanakan di Bumi Perkeman mandala Kitri , kunjungan diterima langsung oleh Ketua Kwarran Cipanas Kak Yayan, hari sebelumnya Tim Wilayah Utara telah mengunjungi Kwartir Ranting Ciranjang dan Gekbrong.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Cianjur kak Drs. Rachmat Sudarman,MM-MD  dalam sambutannya kepada puluhan pembina dan pengurus Kwartir ranting Cipanas menyampaikan tentang berbagai Program yang saat ini tengah di lakukan di Kwartir Cabang Cianjur diantaranya, Program pencapaian Tanda Kualifikasi Khusus Pembina (TKKP), Pemberian kendaraan roda dua bagi Kwarran terbaik, serta program-program lainnya.

" Kwartir Cabang Cianjur  telah memberlakukan  Tanda Kualifikasi Khusus Pembina pada tanggal 18 November 2021, adapun  Tanda Kualifikasi Khusus Pembina Pramuka di Kwarcab Cianjur. Ada 10 TKKP yg dicapai yaitu : 1) Sholat; 2) Qory; 3) Penyanyi; 4) Dirigent; 5) Mengarang; 6) Menjahit; 7) Juru Kebun; 8) Pengumpul Tanaman Hidup ; 9) PPPK ; 10) Pengaman Kampung." Jelas Kak Rachmat.

Kak Rachmat juga menjelaskan ada empat fungsi yang diharapkan dalam proses pencapaian kualifikasi khusus bagi para Pembina, pertama; sebagai apresiasi dan penghargaan atas apa yang telah dicapai kakak pembina, kedua; menjadi motivasi agar para pembina memiliki keinginan untuk terus belajar terus menerus tiada akhir untuk kecakapan live skill para pembina , ketiga; evaluasi, diharapkan sebagai upaya mengukur sejauh mana para pembina memiliki kompetensi, dan keempat; lisensi, artinya para pembina yang memiliki kecakapan ini berwenang untuk membagi kecakapannya termasuk berhak menilai dan menguji kecakapan yang sesuai dengan kecakapan yang dimilikinya.

Pada saat yang sama pengurus Dewan Kerja Cabang juga melaksanakan pertemuan dengan pengurus Dewan Kerja Ranting dan Pramuka Penegak  Cipanas yang berada di lokasi kegiatan. 

Kegiatan diakhiri dengan melakukan visitasi dan anjang sono ke lokasi Kegiatan Perkemahan Jambore Ranting yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Leles.

Dalam Kunjungan ini Kak Rachmat Sudarman didampingi  tim Kak Dedah Hasanah, S.Pd, MM - LST Waka kwarcab Cianjur, Kak Iman Saepudin, S.H, M.H – MT Waka Kwarcab Cianjur, Kak Suryana S.Pd, M.Si - LG Kapusdiklatcab Cianjur, Kak H.E. Muhidin, S.Pd, MM – LGT Ancu Ren Kwarcab Cianjur, Kak Asep Badrudin, S.Pd.I, M.MPd-LG Ancu Bina OR Kwarcab Cianjur, dan Asrul Arya Maulana Kabid Binbang DKC Cianjur.  [PKC.09]**









Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital