Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwartir Cabang Cianjur Gelar Gladian Pemimpin Regu Tahun 2022


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Cianjur menyelenggarakan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) Tahun 2022.  diikuti 254 peserta terdiri masing-masing 110 orang penggalang putra dan 144 orang penggalang putri, Dianpinru dilaksanakan di Bumi Perkemahan Mini Kwartir Cabang Cianjur, pada Senin hingga Rabu, 26-28 Desember 2022.

Dianpinru Kwartir Cabang Cianjur tahun 2022 Dibuka Oleh Kak Dedah Hasanah S.Pd.MM selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Cianjur  Bidang Bina Muda di dampingi pengurus kwarcab cianjur pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022 diikuti oleh seluruh peserta Penggalang dari berbagai Pangkalan SD/MI SMP/Mts Se-Kabupaten Cianjur bertempat di Lapangan Upacara Kwarcab Cianjur.

Dalam sambutannya Kak Dedah memberikan apresiasi dan terimakasih serta penghargaan yang tinggi atas dilaksanakannya Gladian Pemimpin Regu atau Dianpinru, ini membutktikan bahwa kegiatan penggalang masih eksis dan bergelora meskipun cianjur sedang masa transisi tanggap  bencana gempa bumi, hari ini pramuka memberikan contoh kepada masyarakat untuk bangkit dan tetap berkegiatan.

" Kegiatan Dianpinru ini  untuk mendidik dan melatih para pemimpin regu untuk mengembangkan kepemimpinan yang lebih cakap, meningkatkan kecakapan keterampilan dan kamampuan dalam teknik kepramukaan serta memberikan kesadaran tengtang fungsi pemimpin dan wakil pemimpin regu." Ucap Ka Dedah.

Kak Dedah juga mengucapkan  terima kasih kepada Kwartir Ranting, para bindamping atas partisipasi peserta didiknya mengikuti kegiatan Dianpinru dan panitia yang telah bekerja keras mensukseskan kegiatan Dianpinru Tahun 2022.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Dianpinru Kwarcab Cianjur, Kak Dewi Rosita mengungkapkan, Dianpinru merupakan pertemuan Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru) anggota Pramuka Penggalang. Peserta merupakan utusan dari Gugusdepan SMP dan MTs  Se-Kwartir Cabang Cianjur.

Kak Dewi menambahkan bahwa Dianpinru juga membentuk kader pramuka yang berwawasan leadership dan memiliki kemampuan manajerial kepramukaan yang baik, membentuk kader pemimpin pramuka yang disiplin, mandiri dan bertanggungjawab. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan bekal materi teknik kepramukaan untuk kepada adik-adik peserta  untuk meningkatkan kemampuan nya dalam bidang kepramukaan.

" Regu itu adalah satuan terkecil dalam Gerakan Pramuka. Regu berisi 6-8 orang anak berusia 11-15 tahun. Meski merupakan satuan paling kecil, tetapi justru regu inilah yang jadi pondasi penting pembentukan karakter anggota Pramuka, sebelum mengelola organisasi yang lebih besar, terlebih dahulu seorang anggota Pramuka di gembleng untuk cakap mengelola regunya. Karena itu, Gladian Pimpinan Regu ini adalah acara yang strategis"  kata Kak Dewi yang juga Andalan Cabang Urusan Pramuka Penggalang Kwarcab Cianjur usai Pembukaan Dianpinru, Senin  (26/12) [PKC.06]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital