Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Ka Kwarcab Cianjur Kukuhkan Pembina dan Pelatih Mahir Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutan


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur melaksanakan kegiatan Pengukuhan Pembina dan Pelatih Mahir Tingkat Dasar dan Tingkat Lanjutan yang telah melaksanakan Narakarya Dasar, Narakarya Lanjutan, Naratama Dasar dan Naratama Lanjutan (NKD,NKL, NTD,NTL) di Aula Kwarcab Cianjur dan dihadiri langsung oleh ketua Kwarcab Cianjur, Kak Budhi Rahayu Toyib, S.Sos., MM.-MT. Rabu (22/02/2023).

Ketua panitia, Kak Tiktik Kartika menyebut bahwa pengukuhan tersebut diikuti oleh NKD 52, NKL 16, NTD 30, NTL 1, dengan jumlah 111 orang dan yang lulus 99 orang, yang ditangguhkan 12 orang dengan alasan, ada yang dari awal tidak mengikuti proses dan sebagian tidak mengikuti pemaparan.

Kemudian Ketua Kwarcab Cianjur kak Budhi Rahayu Toyib, S.Sos., MM mengatakan bahwa diharapkan Bidang Binawasa dapat memanfaatkan para pelatih baru untuk mengamalkan ilmu yang telah didapatkan. Begitupula dengan para pembina yang telah mengikuti KMD, KML dapat mengamalkan ilmu kepembinaan terhadap generasi muda dan menemukan hal-hal baru.

"Pemaparan adalah salah satu kunci utama dalam melaksanakan tugas. Apa yg dipaparkan kemarin diharapkan diterapkan di lapangan. Hasil - hasil pemaparan apakah ada yang sifatnya inovatif, nanti diangkat menjadi salah satu inovasi terbaru di Kwarcab Cianjur. Diharapkan inovasi yg disampaikan berguna bagi pembina lain. Menyampaikan yang terkait hal-hal baru. Tentang para pelatih dan pembina untuk membuat inovasi terbaru," paparnya.

Untuk pembina dan pelatih dan calon DOB (daerah otonomi baru) sangat dibutuhkan. Hingga saat pembentukan kabupaten Cianjur selatan semua telah siap. Hingga bisa menjadi leader. Diharapkan pada binawasa setiap kursus tiap kecamatan atau Ranting bisa mengirimkan peserta lebih banyak, untuk pembentukan Kwarcab baru.

"Ketika kakak - kakak sudah dikukuhkan, diharapkan tidak berhenti, selalu mengembangkan di gugus depannya. Para pelatih harus mempunyai gugus depan dan menjadi konsultan di gugus depan. Buat apa jadi pembina jika tidak punya gugus depan, mau membina siapa," ucap Kak Budi. [PKC]

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital