Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarda Jawa Timur sukses menggelar Bakti Pramuka Peduli Cianjur Tahap 2


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwarda Jawa Timur sukses menggelar Bakti Pramuka Peduli Cianjur Tahap 2 yang dilaksanakan pada 20 – 26 Februari 2023 dengan titik lokasi di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Cianjur.

Kegiatan bakti kali ini fokus pada pemulihan pasca gempa bumi yang melanda November 2022 lalu serta menyampaikan bantuan kemanusiaan dari Pramuka di Jawa Timur, dengan program pembangunan 10 unit hunian sementara, 5 sekolah darurat, dan 2 rumah bagi anak yatim piatu.

ak hanya itu program pembangunan 2 masjid dan pembagian 400 paket perlengkapan sekolah bagi siswa yang belum pernah mendapatkan bantuan juga dilaksanakan. Kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan tuntas berkat dukungan dari semua pihak.

Tim Bakti Pramuka Jawa Timur yang merupakan gabungan dari Kwarda Jatim dan Kwarcab di Jawa Timur melangsungkan tugas baktinya dengan bangga di Kabupaten Cianjur.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur Kak H. M. Arum Sabil, S.P. secara intensif memantau perkembangan kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Bakti Kwarda Jawa Timur.

Kak Arum sapaan akrabnya mengaku bangga dan haru atas pengabdian tim bakti dari Jawa Timur. Pesan itu disampaikan oleh Kak Bambang Suyannto Sekretaris Kwarda Jatim saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Cianjur.

“Saya sangat bangga dan haru atas pengabdian dan bakti tim Bakti Pramuka Jawa Timur Peduli Cianjur yang tak lelah dan ikhlas menolong sesamanya” Kata Kak Arum.

“Kami sampaikan juga ucapan terima kasih kepada Kwarda Jawa Barat dan Kwarcab Cianjur serta seluruh masyarakat Cianjur yang memberikan kesempatan kepada kami Pramuka Jawa Timur untuk mengabdi dan berbakti” lanjut Kak Arum.

Ketua Kwarda Jatim lebih lanjut menyampaikan bahwa sebagai pramuka harus terus berkomitmen untuk melibatkan diri, menunjukkan kepedulian, mengabdikan diri tanpa henti untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Semoga yang kami lakukan ini, ikhtiar yang dilakukan Pramuka Jawa Timur ini, bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur” harap Kak Arum

“Semoga kehadiran gerakan pramuka dapat dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah, dalam komitmen untuk berbakti tanpa henti” imbuhnya.

“Pengabdian ini tentu sejalan dengan pesan Bapak Pandu Dunia Baden-Powell of Gilwell, bahwa jalan nyata menuju kebahagiaan adalah dengan membahagiakan orang lain” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital