Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Masuk ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bisa Lewat Jalur Prestasi Pramuka


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat melakukan pertemuan dengan pihak UIN Sunan Gujung Djati Bandung perihal penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Prestasi (Japres) Pramuka.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat UIN SGD Bandung Jalan A.H Nasution No 105, Cibiru, Kota Bandung. Kamis (4/5/2023).

Hadir dari Kwarda Jabar diantaranya Ketua Komisi Binamuda Kak Taufik Hidayat, Wakil Sekretaris I Kak Syachrul Koswara, Andalan Kerjasama dan Kemitraan Kak Jana dan Kak Nuzul serta Andalan Binamuda Kak Yuyung Fitrianti. Sementara dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung diwakili oleh Koordinator Bagian Kerjasama Kak Dani Muhammad Nugraha.

Diketahui sebelumnya, antara Kwarda Jabar dengan UIN SGD Bandung sudah dilakukan MoU untuk kerjasama terkait dengan penerimaan Mahasiswa Baru tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi Binamuda Kak Taufik Hidayat mengatakan bahwa mengenai penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Prestasi Pramuka di UIN SGD Bandung diharapkan bisa segera terlaksana.

"Untuk teknisnya sudah kita bahas Bersama dengan Bidang Kerjasama dan Kemitraan Kwarda Jabar, Bidang Pembinaan Anggota Muda dan perwakilan dari UIN SGD Bandung terkait apa saja yang menjadi persyaratan dan bagaimana proses penerimaannya," sebut Kak Taufik.

Selanjutnya ditambahkan Kak Jana selaku andalan Kerjasama dan Kemitraan, bahwa dalam waktu dekat ini, Kwarda Jabar akan membuat surat terkait dengan sosialisasi penerimaan Japres Pramuka yang rencananya disebarkan kepada Kwarcab-kwarcab melalui sekretariat Kwarda Jabar.

"Ini adalah sebagai tindak lanjut dari apa yang sudah kita programkan. Dan sesuai arahan dari Ketua Kwarda Jabar Kak Atalia bahwa Pramuka Jawa Barat harus hadir untuk memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Koorinator Bagian Kerjasama UIN SGD Bandung Kak Dani Muhammad Nugraha sangat menyambut baik kehadiran dari para pimpinan dan andalan Kwarda Jabar untuk menindaklanjuti program Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Japres Pramuka.

Ia pun berharap nantinya Kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar sehingga terjalin hubungan yang baik antara UIN SGD Bandung dan Kwarda Jabar.

"Terkait dengan penerimaan mahasiswa baru Jalur Prestasi Pramuka ini rencananya akan dimulai pada tanggal 5 Juni 2023 karena jadwalnya sama dengan jalur mandiri. Untuk teknisnya baik persyaratan dan mekanismenya sudah kami bahas dengan Kwarda Jabar," sebutnya.

Sementara itu, untuk informasi selanjutnya akan disosialisasikan melalui Sekretariat Kwarda Jabar atau website www.pramukajabar.or.id dan medsos Kwarda Jabar.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital