Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Rapat Kerja Cabang Cianjur Tahun 2019

Ketua Harian Kwarda Jawa Barat ( Baim Setiawan, S.Ag ) memberikan sambutan pada Upacara Pembukaan Rakercab,
duduk dari kiri ke kanan, Assda III, Budhi Rahayu, Ketua DPRD, Yadi Mulyadi,
dan Ketua Harian Kwarcab, Rachmat Sudarman



Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur menggelar Rapat Kerja Cabang ( Rakercab ) Tahun 2019, yang dilaksanakan pada tanggal 27 januari 2019, bertempat di aula Bale Kitri, Kompleks Sekretariat Kwarcab Cianjur, Jl. Pramuka No 2 Karangtengah.


Rakercab Tahun 2019 ini merupakan rapat tahunan, diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2018, menetapkan program Keja Tahun 2019 dan rancangan program kerja Tahun 2020,   dibuka dengan resmi oleh assisten Daerah III, kak Budhi Rahayu Toyib, mewakili Plt Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang. 


Pada sambutannya Kak Budhi menyampaikan harapan Plt Bupati selaku Ketua Mabicab Pramuka agar eksistensi  " Cianjur sebagai Kabupaten Pramuka "  dapat terus dipertahankan dengan pembinaan dan pendidikan kepramukaan bagi anggota pramuka Cianjur. Untuk mendukung kinerja Kwarcab Cianjur, Plt Bupati menyambut baik dan akan segera memproses permohonan Kwarcab Cianjur agar Pemerintah Daerah segera menghibahkan tanah dan bangunan Komplek Sekretariat Kwarcab Cianjur  sepenuhnya dibawah pemilikan dan pengelolaan Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur.


Rakercab juga mendapat pengarahan dari kak Yadi Mulyadi,  Ketua DPRD selaku Waka mabicab dan kak Baim Setiawan, Ketua Harian kwarda Jawa Barat. Ketua DPRD pada sambutannya menyatakan menyambut baik dan akan mendukung langkah langkah yang dibutuhkan untuk Pengembangan Kepramukaan di Kwarcab Cianjur, termasuk rencana Hibah Komplek Sekretariat Kwarcab. sementara Ketua Harian Kwarda menyampaikan selamat atas terselenggaranya rakercab, serta kwarda Jawa Barat berharap Cianjur dapat segera kembali bangkit baik dari sisi pengelolaan organisasi maupun kegiatan termasuk besaran bantuan Dana Pembinaan kepramukaan  dari pemerintah Kabupaten Cianjur agar Cianjur dapat mempertahankan predikat " Kwarcab Tergiat se Jawa Barat " yang diraih pada tahun 2015 dan akan diperebutkan kembali pada Tahun 2020 yang akan datang.

Launching logo Raimuna Cianjur Tahun 2019
pada kesempatan ini dilaksanakan pula Launching logo Raimuna Cianjur Tahun 2019 oleh Pembina Upacara dan Ketua DKC Cianjur, Dedeh Fahriah, SE. Raimuna Cianjur adalah kegiatan pertemuan besar pramuka usia penegak dan pandega, yang akan dihelat akhir tahun 2019, bertempat di Mandala Kitri Scout Camp Cibodas.

Rapat Kerja Cabang Cianjur Tahun 2019,  ini diikuti oleh 30 Kwartir Ranting dari 32 Kwartir Ranting yang ada di kabupaten Cianjur, ,  D
itutup oleh kak Rachmat Sudarman, selaku ketua harian kwarcab Cianjur.

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital