Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarran Tanggeng Gelar Kemah Pembina dan Musyawarah Ranting Tahun 2022


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
  | Sebanyak lebih dari 350  orang pembina pramuka mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke 61 yaitu Kegiatan Kemah Pembina, Musyawarah Ranting Tanggeng, dan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke 61 yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Tanggeung bertempat di Lapang Sumur Desa Karangtengah Kecamatan Tanggeung tanggal 13-14 Agustus 2022 (13/8).

Kegiatan Perkemahan Pembina dibuka langsung oleh Ketua Harian Majlis Pembimbing Ranting (Mabiran) Tanggeung Kak Asep Supriadi, S.Pd.,M.Pd,. dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan Kemah Pembina sekaligus Musyawarah Ranting Tanggeung dan Peringatan Hari Pramuka Ke 61.

" Semoga kegiatan ini sebagai momentum bukti bakti kita pada negeri serta kebangkitan pramuka kwartir ranting tanggeng, karena pada musyawarah ranting akan terpilih Ketua Kwartir Ranting yang baru semoga berjalan lancar dan sukses" ucap Kak Asep.

Dalam laporan panitia yang disampaikan Kak Agus Majid, S.Pd.I., M.Pd.-ALG Kemah Pembina ini diadakan selama dua hari ke depan mulai tanggal 13 s/d 14 Agustus 2022 yang diikuti oleh 350 Pembina Pramuka dari 40 Pangkalan/ Gugus Depan di Kwartir Ranting Tanggeng, kegiatan ini merupakan wadah pertemuan pembina Pramuka dan pelatih Pramuka untuk menumbuhkembangkan rasa persaudaraan, kwalitas diri dalam perkembangan pendidikan kepramukaan khususnya Kwarran Tanggeung.

Selain itu dalam kegiatan Kemah Pembina akan digelar juga Musyawarahj Ranting yang Peserta  Musyawarah Ranting ini terdiri atas utusan ranting dan Gugusdepan, dan Untuk Utusan Ranting terdiri atas enam orang yang diberi kuasa oleh Ketua Kwartir Ranting, diantaranya adalah seorang Ketua Dewan Kerja Ranting dan seorang wakil Majelis Pembimbing Ranting.

Kak Agus menambahkan Musyawarah Ranting akan memilih dan menetapkan Ketua Kwartir Ranting untuk masa bakti berikutnya.

Kegiatan Kemah Pembina akan diakhiri dengan upacara puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 61 yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 14 Agustus 2022 besok bersama sama Pembina dan Peserta Didik Pramuka Penggalang dan Penegak di Lapangan Sumur Desa Karangtengah Tanggeung. [PKC.08]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital