Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kursus Mahir Dasar Kwarran Pacet Sukses Digelar


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pacet sukses menggelar  Kursus Mahir Dasar (KMD) Pembina yang dilaksanakan sejak tanggal 4 - 10  Desember 2023 di Perkebunan Teh Maleber Pacet (10/12) yang diikuti oleh 31 Peserta yang terdiri dari para Pembina Golongan siaga, penggalang, dan penegak di Kwartir Ranting Pacet.

Kegiatan KMD ditutup langsung oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa  Kwartir Cabang Cianjur Kak Irwan Maulana, dalam sambutannya Kak Irwan menjelaskan perjalanan kegiatan KMD di kwarran pacet ini dinilai telah berhasil dan sukses. Hanya dengan perjuangan selama 7 hari ini bisa membantu membuat sebuah perubahan pada diri para peserta sebagai pembina pramuka, perubahan menjadi pembina yang lebih baik dan berkualitas.

" Kegiatan KMD  ini dilaksanakan dalam bentuk kursus atau pendidikan latihan dengan menggunakan strategi simulasi dan roleplay. Dilakukan dengan memperagakan kehidupan dalam satuan gugus depan. Materi KMD disajikan dengan pendekatan andragogi, berfokus pada pembelajaran diri interaktif progresif dengan melibatkan peserta secara langsung" ucap Kak Irwan.

Sementara itu Pimpinan Kursus KMD,  Kak Marwan mengatakan bahwa telah diputuskan bahwa dari jumlah Peserta  KMD sebanyak 31 peserta,  lulus murni sebanyak 28 peserta  , 2 peserta  lulus bersyarat karena tidak hadir, dan 1 ditangguhkan karena usia. 

 


 Kak Hj Ita Nurwita S.Pdi selaku peserta KMD merasa sangat berkesan telah mengikuti kegiatan KMD ini, yang dirasakan banyak manfaatnya dalam pengembangan kepribadian selaku guru dan pembina.

" Semua perjuangan yang kami lalui merupakan suatu proses menjadi peembina yang lebih baik, dengan diawali dengan hal kecil maka dapat menjadikan kami menjadi peembina yang lebih berkualitas dan disiplin." Ucap Kak Hj Ita.

Dalam kesempatan yang sama  Ketua Kwaran Gerakan Pramuka Pacet, Kak Oom Wahidah, S.Pd, M.Pd. merasa   bangga kepada para peserta KMD yang berani membuat keputusan untuk mengikuti Kursus Mahir Dasar  selama  7 hari penuh  dengan meninggalkan aktifitas rutin di gugus depannya.

" Ini adalah kegiatan kmd terakhir yang dilaksanakan di masa bakti saya. saya berharap KMD ini membentuk para pembina yang berwatak, berkepribadian dan berbudi pekerja serta memiliki ketrampilan hidup." Tegas Kak Oom [Diana]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital