Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Peserta LT-III Kwarcab Cianjur Tahun 2023 Mulai Daftar Ulang dan Berlomba


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Suasana pagi Senin (25/12)) di Kompleks Bumi Perkemahan (Buper) Mandala Kitri, Cianjur nampak begitu riuh. Pramuka peserta Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga  (LT-IV) dari berbagai ranting mulai berdatangan dengan mengenakan seragam pramuka lengkap disertai dengan perbekalan individu dan regu.

Para peserta mengikuti daftar ulang di Lokasi Buper bersama dengan panitia bidang kesekretariatan yang bertugas dan dipandu secara tertib, di Sekretariat ini mereka akan melakukan registerasi dan menerima perlengkapan lomba tingkat.

Sesuai jadwal dan juga matrik kegiatan, LT-III tahun 2023 Kwartir cabang  Gerakan Pramuka Cianjur Setelah melaksanakan daftar ulang, Peserta LT III baik  Golongan SD maupun SMP putra maupun putri dilanjutkan masuk ke cabang lomba tingkat yaitu Lomba Administrasi Regu.

Adapun kegiatan pada LT-III tahun 2023 ini terbagi dalam 6 ruang lingkup, yaitu Bidang Mental Spiritual dan Pengamalan Nilai-nilai Pancasila, serta Adat Istiadat Bangsa, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keterampilan Kepramukaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Manajerial dan Keterampilan Hidup, dan Seni Budaya yang di aktualisasikan menjadi 24 Jenis Lomba pada LT III Gerakan Pramuka Kwarcab Cianjur Tahun ini.



Sekretaris Bidang kegiatan Lomba Tingkat III Tahun 2023 Kak Tedi Ahmad Zaen menuturkan pada kegiatan Lomba Tingkat III tahun ini ada beberapa lomba yaitu ; Lomba Kehidupan Berkemah, Manajemen Regu,  Reportase, Packing/Manajemen Pengembaraan, Seragam dan Tanda Pengenal, Tata Perkemahan, Hasta Karya, Keagamaan (Kaligrafi), Teknologi IT, Reportase, Pengetahuan umum dan Kepramukaan, Pidato Bahasa Inggris, Dongeng Sunda, Pentas Seni Budaya, Sandi Isyarat dan Semboyan, Peta dan Kompas, Pengetahuan Kesehatan dan P3K, Menaksir, Dinamika Regu, Survival, Simpul dan Ikatan, KIM, Pionering, dan Halang rintang, Selain itu bagi Anggota Pramuka Dewasa ada kegiatan pertemuan pembinaan bagi para Pembina.

Kegiatan Lomba Tingkat III Tahun ini memiliki tema Mandiri, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi dengan Motto Satyaku Ku Darmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan, kegiatan dilaksanakan mulai 25 - 28 Desember di Buper Mandala Kitri, dan SMKN 2 Pacet Cianjur sebagai Subcamp LT III tahun 2023. [PKC]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital