Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Tingkatkan Kompetensi dan Kinerja Anggota, Satgiat Pusinfo Kwarcab Cianjur Kunjungi Kwarcab Kota Bogor


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kinerja pengurus terkait pengelolaan Kehumasan dan Kominfo, Satgiat Pusinfo Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur melakukan studi banding di Kwartir Cabang Kota Bogor, Sabtu  (16/12).

Kegiatan tersebut difokuskan untuk mengetahui dan saling bertukar informasi terkait pengetahuan tentang teknis kehumasan, pengelolaan TV Pramuka dan hal hal lain yang berhubungan Kominfo serta Kepramukaan pada umumnya.

Kehadiran Satgiat Pusinfo Kwarcab Cianjur yang dipimpin oleh Kak Asep Moh Muhsin selaku Andalan Kpominfo Eks Officio Kepala Pusinfo Kwarcab Cianjur, Kak Diana Kamila Dewi selaku Andalan Humas Kwartir Cabang Cianjur serta 9 anggota Pusinfo lainnya diterima oleh Kak M. Nurawali Amin Wasil selaku Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor, Kak Irwan Suratis selaku Orgakum Kwarcab Kota Bogor, Kak Yani Mulyaningsih selaku Andalan Protokol Kwarcab Kota Bogor serta Kak R. Maart Adi Waskita  selaku Andalan Kominfo Kwarcab Kota Bogor yang juga Koordinator TV Pramuka yang didampingi oleh beberapa Anggota dan crew TV Pramuka dan Protokol Kwarcab Kota Bogor.

Kegiatan dibuka dan dipandu oleh Kak Yani Mulyaningsih dengan diawali saling memperkenalkan diri dan dilanjutkan dengan sambutan serta pemaparan profil Gerakan Pramuka kwarcab Kota Bogor. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Kwartir Cabang Kota Bogor Kak M. Nurawali Amin Wasil menyampaikan terimakasih atas kunjungan dari Satgiat Pusinfo Kwarcab Cianjur. Selain adanya studi banding tentang pengelolaan informasi dan kehumasan, pihaknya sekaligus mengajak kerjasama dalam kolaborasi peningkatan pengembangan Informasi melalui TV pramuka dan penggunaan Aplikasi KTA Online..

Sementara itu Kepala Pusinfo Kwarcab Cianjur Kak Asep Moh Muhsin dalam sambutannya menyebutkan bahwa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor menjadi pilihan yang utama dalam rencana studi banding beberapa bulan yang lalu karena  saat ini dinilai sangat aktif dalam pengelolaan TV Pramuka dan implementasi Kartu Tanda Anggota berbasis Online sehingga kwartir dapat memiliki data keaktifan anggota Pramuka.

"Aplikasi KTA yang digunakan Kwarcab Kota Bogor ini akan mempermudah melihat status keanggotaan pramuka, selain itu memudahkan untuk mengakses potensi gerakan pramuka di setiap gugus depan, selain itu untuk mempermudah aktivasi iuran anggota pramuka di setiap gugus depan, untuk itu keputusan yang tepat kami bisa memilih Kwarcab Kota Bogor sebagai terget pertama studi banding" Ucap Kak Asep.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan tentang Pengelolaan Web, Aplikasi KTA, TV Pramuka oleh Kak Adi dan Keprotokolan oleh kak Yani Mulyaningsih. [PKC]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital