Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Menyongsong LT III, Kwarran Cidaun Gelar LT II

 
Penyematan Tanda Peserta LT II Kwarran Cidaun Cianjur oleh Ka Mabiran

PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Untuk mengukur anggota pramuka penggelang dalam kemampuan dan pengetahuan kepramukaan, diselenggarakan Lomba Tingkat (LT) II Gerakan Pramuka di lingkungan Kwartir Ranting (Kwarran) Cidaun Cianjur, Minggu (12/8).

Kegiatan LT II yang dilaksanakan selama tiga hari 12-14 Agustus mendatang berlangsung di Buper Desa Karangwangi,  berbatasan dengan Kabupaten Garut dan samudra Indonesia dengan jumlah peserta 640 Peserta yang terdiri dari  68 regu Penggalang SD, dan 14 Regu Penggalang SMP.

Kak Suherlan selaku Ka Mabiran  (Majelis Bimbingan Ranting) Cidaun yang juga Camat Cidaun  berharap dari kegiatan ini bisa mengasah kemampuan siswa siswi di di Cidaun dalam kepramukaan, selain sebagai wujud kesiapan kita untuk selanjutnya dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan Lomba Tingkat III yang akan diselenggarakan september nanti.

"Setidaknya Kwarran Cidaun sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti Lomba Tingkat III di Buper Mandalakitri" kata Suherlan.

Kak suherlan menambahkan Lomba Tingkat II ini diharapkan dapat dijadikan stimulan dan memotivasi anggota Pramuka Penggalang dan Siaga dalam upaya meningkatkan kualitas dan mengevaluasi diri untuk mencapai prestasi terbaik.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga untuk melatih keberanian, kemandirian, kerjasama tim, disiplin dan mempersiapkan diri menghadapi dunia nyata yang kelak penuh dengan kompetisi dan persaingan, perbedaan sikap dan pandangan.

"Lomba ini diadakan untuk membentuk karakter kepemimpinan, solidaritas, kejujuran dan ketangkasan para peserta. Oleh karena itu, LT II ini tidak hanya upaya meningkatkan kualitas Pramuka Penggalang , tetapi juga untuk mengevaluasi implementasi nilai yang berkaitan dengan kualitas kegiatan peserta didik yang dilaksanakan di gudep dan kwartir," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama diselenggarakan pula kegiatan Karang pamitran bagi pembina pendamping peserta LT, Kak Irwan Maulana selaku Waka Binawasa dan Ketua Tim Kunjungan memberikan materi tentang Sisdiklat yang baru khususna tentang pentingnya kursus pembina KMD dan KML termasuk narakarya dasar dan narakarya lanjutan. [PC]

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital