Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Yuk Berkenalan Dengan "Pak Kades Pramuka Teladan"

 
Kak Hassan, S.Pd

PRAMUKACIANJUR.OR.ID - Adalah seorang Hassan S.Pd,  telah membawa kebanggaan bagi Pramuka Cianjur, Kakak pembina pramuka lulusan Kursus Mahir Lanjut (KML) Pasirkuda Tahun 2012 ini layak menjadi inspirasi bagi para pramuka khususnya di daerah.

Pasalnya tahun 2016 yang lalu, saat statusnya sebagai guru SD sekaligus Pembina Pramuka mendapat kepercayaan masyarakat di desa nya terpilih menjadi kepala desa karangwangi kecamatan Cidaun,  desa paling pojok di Kabupaten Cianjur, karena letaknya yang berbatasan dengan kabupaten garut di timur dan samudera Indonesia di selatan.

"Pengalaman Pramuka terasa sangat bermanfaat bagi saya ketika mendapat amanah kepala desa ini " demikian ujarnya. "

Pengetahuan praktis kepramukaan dan gemblengan latihan hidup bermasyarakat di Gerakan Pramuka memudahkan tugas saya ketika diterapkan dalam mengelola desa kami " lanjutnya kepada tim kwarcab ketika berkunjung ke perkemahan hari pramuka kwarram cidaun baru baru ini.

Perkemahan ini kebetulan diselenggarakan di desa karangwangi yang beliau pimpin dan selaku pramuka aktif kwartan cidaun mendapuknya selaku ketua panitia pelaksana kegiatan ini.

Saat ini desa karangwangi sedang merintis kerjasama dengan kwarran pramuka Cidaun dengan menyediakan lahan desa seluas 5 hektare untuk dimanfaatkan menjadi bumi perkemahan pramuka, Ini tentu sangat menggembirakan.

Semoga kiprah kak Hassan ini dapat menginspirasi bagi para pramuka kita untuk berkiprah dalam membangun dan mengembangkan masyarakat didaerahnya [PC/Ade]

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital