Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pelantikan Saka Bakti Husada Kwarran Cipanas

Pelantikan Saka Bakti Husada Kwarran Cipanas


PRAMUKACIANJUR.OR.ID-Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Mabisaka) Saka Bakti Husada (SBH) Kwarcab Cianjur yang diwakili oleh Pim Saka SBH Kwarcab Cianjur Irvan Nurfauzi melantik Mabi dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Wilayah Cipanas, Pacet Dan Sukaresmi masa bakti 2019–2022, bertempat di Auditorium BBPK Ciloto Kampus 2 Cimacan. 
Pim Saka SBH Kwarcab Cianjur Irvan Nurfauzi menuturkan, pramuka merupakan mitra kerja Dinas Kesehatan. Pasalnya pramuka yang tergabung dalam Saka Bakti Husada adalah orang-orang yang punya minat dan bakat tinggi dalam dunia kesehatan yang kegiatannya berdampak positif terhadap masyarakat.
"Mereka kaum muda luar biasa yang dapat membantu Dinas Kesehatan dalam mewujudkan masyarakat sehat. Sebagai kader muda dalam keluarga, tentunya sangat potensial menjadi mitra jajaran kesehatan dalam menggerakkan masyarakat sehat,” papar Irvan Nurfauzi.
Ia menambahkan, pembangunan sektor kesehatan hanya akan berhasil baik bila menyertakan upaya pencegahan di dalamnya, menyertakan program kemitraan termasuk dengan Gerakan Pramuka.
"Semoga semakin mampu untuk membina dan mendorong kaum muda yang handal dibidang kesehatan melalui kegiatan kemitraan antara Pramuka dan Dinas Kesehatan khususnya puskesmas yang ada di wilayahnya," harapnya.
Sementara itu, sekertaris Mabi SBH Kwaran Pacet yang sekaligus Kepala Puskesmas Sukanagalih, Agus Suhendar mengatakan, pembangunan kesehatan di wilayah Kecamatan Pacet, Cipanas dan Sukaresmi didukung dan diperkuat oleh Saka Bakti Husada sebagai bagian dari gerakan pramuka. 
“Kita patut bersyukur, karena sejak lahirnya Saka Bakti Husada  pada 17 Juli 1985, Saka Bakti Husada adalah wadah bagi anggota pramuka, penegak dan pandega guna menyalurkan minat serta menempa pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang kesehatan” ujarnya.(net)


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital