Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Unit SAR 0903 Laksanakan Pembekalan dan Seleksi GSD XVII


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Unit SAR 0903 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur menyelenggarakan program Gladi Satya Dharma ke XVII Tahun 2019 sebuah kegiatan untuk seleksi kaderisasi Unit SAR 0903 Kwartir Cabang Cianjur.

SAR merupakan upaya kemanusiaan yang dilakukan secara suka rela dan tanpa pamrih dan merupakan kewajiban moril bagi setiap individu yang terlatih khususnya dalam kepramukaan untuk melakukan pertolongan terhadap korban musibah secara cepat, tepat dan efisien dengan memanfaatkan sumber daya atau potensi yang ada.

“Kita berharap dengan dilaksanakan diklat SAR angkatan ke tujuh belas ini lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam bidang SAR bagi para anggota Pramuka khususnya penegak-pandega,” ujar Andalan Cabang Abdimas Kwarcab Cianjur, Herman dalam paparan pembekalannya dalam seleksi peserta Gladi Satya Dharma angkatan XVII tahun 2019 di Buper Mini Sekretariat Kwartir Cabang Cianjur [23/11].

“Setelah mengikuti diklat, diharapkan dapat diaplikasikan dalam kegiatan-kegiatan selanjutnya di unit SAR. Namun harus tetap aktif di gugus depan masing-masing,”jelas kak Herman.
Selain itu, kemampuan SAR yang dimiliki setiap anggota pramuka tidak hanya berguna di hutan, gunung, sungai dan alam bebas saja.

“Kemampuan SAR yang dimiliki setiap anggota pramuka harus mampu menanggulangi permasalahan bencana di daerah perkotaan seperti banjir, gempa, kebakaran dan sebagainya,”lanjut kak Herman.


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital