Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

204 Anggota Pramuka Ikuti JOTA JOTI Kwarcab Cianjur

PRAMUKACIANJUR.OR.ID | 204 anggota Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak yang hadir dari berbagai pangkalan di lingkungan Kwarcab Kabupaten Cianjur, Jumat 16/10 mengikuti Jambore On The Air (Jota) dan Jambore On The Internet (Joti), selama 3 hari, yang diaksanakan di Gedung Balai Kitri, Jl. Pramuka Karangtengah Cianjur. 

Jambore Jota Joti dibuka langsung Sekretaris  Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur, Kak Nana Suryana, SH.MT, dihadiri Ketua ORARI Lokal Cianur, H. Rudy Syahdiar Hidayat, SH. – YC1CYI, Ketua ORARI Lokal Pacet, H. Zaid Salim – YC1DYN dan undangan lainnya. 

Sekretaris Kwarcab Grakan Pramuka Kabupaten Cianjur, Kak Nana Suryana menjelaskan, kegiatan Jota Joti itu merupakan agenda tahunan Grakan Pramuka Kwarcab  Cianjur yang direalisasikannya  tiap pekan ketiga Oktober, seperti sekarang. 

Hal itu dilakukan tiada lain untuk menambah wawasan, pengetahuan, pengalaman para andika Pramuka penghalang dan  Pramuka penegak, sebab komunikasi didalam gerakan paramuka itu merupakan hal penting, karena identik dengan bahasa sandi, isyarat. 

Sekarang itu bukannya menghilangkan komunikasi dengan alat sandi semapur, plewit dan alat komunikasi sandi lainnya, tapi dijalan era melenial perangkat komunikasi lebih canggih, hingga para andika pramuka harus lebih paham komunisaki lewat udara dan jaringan Internet, Jota Joti. 

Hingga dalam Jomnore tersebut, menggunakan narasumber dari pihak ORARI Lokal Cianjur dan ORARI Lokal Pacet dan jajaran pengurus Kwarcab Cianjur, Dengan itu pihaknya berucap terimakasih pada jajaran pengurus dan anggota ORARI Lokal Cianjur dan Pacet, yang telah ikut andil menyukseskan kegiatan Jambore Jota Joti, Ucapnya. 

Sementara itu, Ketua panitia Jambore  Jota Joti, Irma Nurmayanti, menambahkan, tema Jambore Jota Joti 2020, yaitu “Gerakan Pramuka sebagai pelopor kedisiplinan dan kepedulian Nasional di massa pandemi Covid-19”. 

Hingga peserta Jambore Jota Joti Kwarcab Cianjur, itu semua merupakan utusan pangkalan dari Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kwarcab Cianjur, terdiri dari Pramuka Penggalang sebanyak 28 andika dan Pramuka Penegak sebanyak 176 andika

Seluruhnya akan mengikuti Jambore Jota Joti selama tiga hari, dan pesrta akan dibagi dua lokasi, yaitu di Sekretariat ORARI Lokal Cianjur, dan di Sekretariat ORARI Lokal Pacet, tambahnya, (Aep/sam apip).

Sumber : http://www.pikirancianjur.com/berita-semarak-cianjur-gelar-jambore-jota-joti-.html
















Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital