Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pengurus DKC Cianjur Masa Bhakti 2021-2026 Gelar OPDK.

PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Pengurus baru Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Cianjur masa bakti 2021-2026 mengikuti Orientasi Pengelolaan Dewan Kerja (OPDK). Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai Jum’at (08/1) hingga Minggu (10/1) bertempat di Wisma Kitri Mandala Kitri Scout Camp Cibodas.

Ka Iman Saepudin, SH., MH Selaku Andalan Cabang  Satuan Karya Kwarcab Cianjur saat membuka acara secara daring melalui Zoom Meet mengatakan, kegiatan orientasi bagi pengurus baru DKC Cianjur masa bakti 2021-2026 merupakan satu upaya untuk meningkatkan kinerja pengurus DKC dalam pembinaan Pramuka Penegak dan Pandega Khususnya di Kab. Cianjur.

“Dengan orientasi ini, diharapkan kedepan pengurus baru akan mampu meningkatkan kinerja. dan dapat memajukun pramuka khusnya pramuka Penegak Pandega di Kab. Cianjur ,” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua DKC Cianjur , Ka Yandi Sopyandi menjelaskan, kegiatan orientasi dewan kerja dimaksudkan untuk membekali pengurus baru DKC Cianjur  masa bakti 2021-2026 tentang pengelolaan organisasi, administrasi, tugas pokok dan fungsi dewan kerja.

“Setelah menjalani orientasi ini dan mendapat materi , rekan-rekan pengurus DKC akan lebih memahami tentang tugasnya sesuai dengan bidangnya masing-masing  dan dapat di implementasikannya dalam kehidupan sehari hari dan dapat memajukan ke pramukaan di Cianjur,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga pengurus di suguhi materi tetang etika dewan kerja, Pola mekanisme  pembinaan pramuka Penegeak Pandega , Sismintir, administrasi dewan kerja, materi keagamaan dan materi kedewan kerjaan lainnya dari para narasumber diantaranya Ketua DKC masa bhakti 2015-2020 Ka Dedeh Fariah, SE, Wakil DKC Kak Ade Irawan, S.Pd serta pemateri  dari unsur dan andalan Kwarcab Lainnya. (HTA)

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital