Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

DKC Cianjur Gelar Orientasi Pengelolaan Dewan Kerja


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Dewan Kerja Cabang Cianjur menyelenggarakan Kegiatan Orientasi Pengelolaan Dewan Kerja (OPDK), Jumat-Minggu (4-6 Maret 2022) di  Wisma Mandala Kitri  Scout Camp Cibodas.

Ketua DKC Cianjur, Yandi Sopyandi menjelaskan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dengan narasumber yang berkompeten dari Kwartir Cabang Cianjur.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membekali dan mempersiapan para kader dewan kerja cabang, agar lebih siap dan lebih memahami tupoksinya sebagai dewan kerja," kata Yandi.

Yandi menambahkan sebagai mitra dalam pengelolaan kegiatan-kegiatan peserta didik, dewan kerja diharapkan mampu menjadi pionir dan tolok ukur dalam setiap kegiatan ke-Pramukaan khususnya untuk Pramuka penegak dan pandega.

"Kemampuan mengelola dewan kerja harus pula dilengkapi dengan kemampuan yang mengasah keterampilan mulai dari manajerial hingga administrasi yang berkaitan," terangnya 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Cianjur melalui Wakil ketua Bidang Binamuda Kak Dedeh hasanah  mengapresiasi pelaksanaan OPDK ini, mengingat kegiatan ini adalah sebagai upaya penguatan kapasitas serta kompetensi dewan kerja cabang dalam pengelolaan dewan kerja.

Menurutnya dewan kerja adalah mitra dan menjadi perpanjangan tangan kwartir cabang dalam mengaplikasikan agenda dan kegiatan kepada Pramuka penegak dan pandega.

“Kegiatan OPDK ini adalah kegiatan yang menitikberatkan pada kemampuan adik-adik DKC dalam mengelola dewan kerja cabang nantinya, sebab dengan kemampuan yang kreatif maka dewan kerja akan semakin berkembang, maju dan berprestasi. Saya berpesan agar peserta mengikuti dengan sungguh-sungguh orientasi ini dan diaplikasikan di dewan kerja ” pesan Ketua Kwarcab.

“Dalam suasana pandemi ini, anggota Pramuka harus mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum dan sesudah aktifitas, mengindari kerumunan dan berusaha mengurangi mobilitas. Hal tersebut harus terus digalakkan untuk menjadikan Pramuka menjadi duta perubahan,” pungkasnya. [PKC07]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital