Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pelantikan Pengurus Gugus Dharma Pramuka Bhakti Bidan Kwarcab Cianjur


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Bersamaan dengan Pelantikan Mabisaka, pamong dan Instruktur  Saka Bakti Husada Kwarcab Cianjur, Ketua Kwarcab Cianjur Melantik Pengurus Gugus Darma Bhakti Bidan Kwarcab Cianjur resmi dikukuhkan oleh Ketua Kwartir Cabang Cianjur, Kak Budhi Rahayu Toyib. (27/7).

Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua Gugus Darma Bhakti Bidan Kwarcab Cianjur  adalah Kak H. Hendra Kurnia, S.Kep. Ners. M.Kes .

Gugus Darma Bhakti Bidan ini didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Nasional (Kwarnas) No. 176 tahun 2012 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Gugus Darma Pramuka. Adapun kedudukan Gugus Darma Bhakti Bidan berada di Kwarcab Cianjur, karena berlokasi di Cianjur.

Gugus Darma dinilai paling sesuai untuk menaungi tujuan para anggota-anggotanya yang berusia di atas 25 tahun dan atau di bawah 25 tahun yang sudah menikah, baik yang pernah menjadi anggota Pramuka maupun belum pernah menjadi anggota pramuka, tetapi berminat menjadi anggota Pramuka.

Dengan adanya Gugus Darma Bhakti Bidan ini, diharapkan dapat bersama-sama dengan segenap elemen di dalam pramuka untuk bersinergi mewujudkan peningkatan kualitas anggota pramuka, sehingga kegiatan pramuka dapat lebih bermanfaat bagi generasi muda dan masyarakat luas.

Sesuai SK Kwarnas No. 176 Tahun 2012, fungsi dari Gugus Darma adalah membantu kegiatan kwartir dan gugus depan, meningkatkan kualitas anggota Pramuka, dan melakukan kegiatan bakti masyarakat. [PKC.07]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital