Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

1.521 Pramuka Penggalang Ikut Serta Jambore Ranting Cipanas


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran)  Cipanas menyelenggarakan kegiatan Jambore Ranting tahun 2022. di Bumi Perkemahan Mandala Kitri   dari tanggal 12 hingga 14 Agustus 2022, Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua Korwilsatdikdas Cipanas selaku Ketua Harian Majlis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Cipanas Kak Dadan Sudana, S.Pd.,M.Si , kegiatan dihadiri juga oleh Pengurus Kwartir Ranting Cipanas  serta Tamu Kunjungan dari Kwartir Cabang Cianjur.

Dalam sambutannya Kak Dadan Sudana mengucapkan selamat berjambore kepada seluruh Peserta Jambore Ranting Cipanas dan berharap setelah kegiatan jambore semua peserta didik dapat lebih bersemangat dalam meningkatkan pendidikan dan pengetahuan terutama Kepramukaan.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Jambore Ranting Cipanas Kak Yuyun Yuningsih, S.Pd menjelaskan Kegiatan jambore ranting tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 61 dan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 1.521 yang terdiri dari Jumlah peserta Putera sebanyak 736 dan Puteri sebanyak 785 orang.

" Jumlah anggota dewasa yang terlibat dalam Jambore ini ada 222 orang terdiri dari 52 Kepala Sekolah dan 170 Pembina Pramuka, jadi total seluruhnya 1.743" Ucap Kak Yuyun.

Sementara itu untuk  puncak peringatan hari Pramuka ke 61 tahun 2022 juga digelar di tempat yang sama pada hari puncaknya. [PKC08]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital