Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarran Cibeber Gelar Peringatan Hari Pramuka Ke 61 di Alun-Alun Cibeber


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Peringatan Hari Pramuka ke 61 tingkat kecamatan Cibeber, digelar di alun alun kota kecamatan Cibeber Cianjur , bertindak sebagai pembina upacara camat Cibeber Epi Rusmana dan juga sebagai ketua Mabiran gerakan pramuka kwartir ranting gerakan pramuka kecamatan Cibeber. (14/8)

Saat upacara digelar, ketua Mabiran menyerahkan  tanda penghargaan kepada  tiga anggota pramuka penggalang dari pangkalan SMP IT Al Hanif penerima kecakapan tertinggi yaitu, Pramuka Garuda.

Masing masing penerima yaitu Mohamad Salman Alfarizi, Hilal Faruk Anabih dan Mohamad Rodiansyah Rabani, salah satunya juga menjadi wakil dari kwarran kecamatan Cibeber terpilih untuk mengikuti jambore nasional 2022 dari kontingen kwarcab Cianjur.

Upacara dihadiri para Mabigus, unsur Mabiran, Pembina, Pelatih, Andalan, dan  DKR kecamatan Cibeber.

Ada yang menarik saat upacara berlangsung, dari empat anggota Pramuka pengucap UUD 45, Dasa Dharma Pamuka, Tri Dharma serta Dwi Dharma Pramuka, salah satu dari mereka pengucap Dwi Dharma Pramuka adalah M.Andra Baluza Sahid yang masih berumur 5 tahun kelas B Paud Alif Ceria desa Cimanggu, tanpa ada rasa malu ataupun grogi, selayaknya anak seumurannya, M.Andra Baluza Sahid dengan tegap berbaris disamping kakak kakaknya dan begitu lantang mengucapkan Dwi Dharma Pramuka.

Diakhir kegiatan upacara, ketua Mabiran kecamatan Cibeber, Epi Rusmana didaulat untuk memotong kue ulang tahun yang disiapkan panitia serta pengurus Kwarran gerakan Pramuka kecamatan Cibeber, dan ditutup dengan menyalami para anggota pramuka peserta upacara peringatan hari jadi Pramuka ke 61 tingkat kecamatan Cibeber. [Metro Puncak News/PKC]**


Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital