Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Wakamabida Jabar Kak UU Ruzhanul Ulum Lepas Kontingen Jawa Barat Untuk Jambore Nasional XI Tahun 2022


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida)  Jabar, Kak UU Ruzanul Ulum ,S.E. didampingi oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Kak Hj Atalia Praratya, S.I.P., M.Ikom.  melepas kontingan Jabar ke Jambore Nasional (Jamnas) ke 11, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Senin (08/08).

Pada  Jamnas ke 11 yang akan diselenggarakan di Cibubur, 14-21 Agustus 2022,  Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan 548 personel Pramuka Penggalang.

Dalam acara pelepasan peserta Jambore Nasional tahun 2022 kontingen Jabar Jawa Barat tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meminta doa restu seluruh masyarakat Jawa Barat untuk keberhasilan mereka.

"Mohon doa restu untuk keberhasilan mereka, sehingga Jawa Barat berkibar ke tingkat nasional untuk kepramukaannya. Memang Jawa Barat selalu terdepan, masak Pramuka tidak terdepan, ujar Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8/2022).

Ia mengungkapkan, Pramuka memang kegiatan ekstrakurikuler tetapi memiliki kandungan makna yang sangat luar biasa, terutama pendidikan kontekstual. Karena seseorang untuk menjadi karakter yang hebat, menjadi pribadi yang bagus, itu bukan hanya pendidikan tekstual saja tapi kontekstual juga.

"Nah, di Pramuka ini adalah pendidikan kontekstual, bagaimana cara gotongroyong yang baik, bagaimana cara disiplin, bagaimana cara menumbuhkan keberanian," katanya.

Wagub Jabar mengungkapkan, kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang sangat baik untuk membangun kebersamaan, juga termasuk dengan para guru Pramuka itu sendiri maupun guru-guru yang lain. Untuk itu ia berharap kegiatan kepramukaan ini dapat terus dilaksanakan.

"Terakhir saya harap gerakan pramuka ini tidak hanya ramai di saat Jambore, tapi harus tetap dilaksanakan di tiap sekolah," katanya. [PKC07/Net]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital