Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur Hari ini Lanjutkan Evakuasi, Buka Posko dan Dapur Umum, Serta Distribusi Bantuan Logistik


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| Tim Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Cianjur hari ini akan melakukan lanjutan evakuasi di lokasi terdampak di Kecamatan Cugenang Cianjur.

" Ada 40 personil yang hari ini terlibat dalam evakuasi lokasi terdampak, dan akan menyebar untuk membantu proses evakuasi bersama tim relawan lainnya, mohon doanya agar kami diberikan kekuatan dan kesehatan untuk menjalankan tugas ini' Ungkap Kak Iman

Selain itu Satgas sejak tanggal 21 November telah resmi membuka Posko Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana di Sekretariat Kwartir Cabang Cianjur, Jln Pramuka.

Posko ini merupakan salah satu bentuk Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur Bergerak Bersama dalam merespon dampak gempa bumi yang melanda Cianjur. Pramuka hadir di masyarakat dengan memberikan bantuan baik materiil maupun moril.

Seperti dijelaskan oleh Tim Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur, beberapa hal yang telah dilakukan adalah melakukan evakuasi pencarian korban dan membantu membereskan puing puing reruntuhan pasca gempa di kawasan lokasi terdampak di Kecamatan Cugenang, penerimaan bantuan dari berbagai pihak dan pramuka se Indonesia serta penyaluran bantuan logistik ke lokasi terdampak bencana, serta membuka Dapur umum untuk menyuplai makanan ke beberapa lokasi terdampak.

Penyaluran bantuan yang berupa uang tunai, bahan makanan instans cepat saji, obat-obatan, selimut dan alas tidur, serta pakaian layak pakai dan kebutuhan lainnya sangat dibutuhkan oleh penyintas di semua lokasi.

Satgas Kwarcab Cianjur, lanjutnya, menerima dan akan segera menyalurkan kebutuhan seperti, makanan cepat saji, selimut, pakaian layak pakai, obat-obatan, pampers, makanan bayi, air mineral siap minum, Bahan bakar minyak, alat penerangan, alat kebersihan, dan juga family kit.

“Untuk bantuan akan disalurkan setiap sore hari ke lokasi – lokasi yang membutuhkan sesuai dengan pantauan tim dan berkoordinasi dengan pihak terkait,” terang Kak Iman.

Satgas Kwarcab Cianjur juga membuka donasi uang yang bisa dikirim ke rekening,

BJB No rek 0078928921101 a.n Imas Rialis Bendahara Satuan Tugas Pramuka Peduli Kwarcab Cianjur.

Disampaikan untuk memberikan kemudahan dalam pencatatan, jumlah nominal yang ditransfer bisa ditambah 903 pada 3 digit akhir sebagai kode bantuan. Bukti transfer dapat difoto dan dikirim ke nomor kontak:  087721424728 kak Imas Rialis

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital