Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Pusinfo Kwarcab Cianjur Gelar FGD dengan Media Massa


PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Pusat Informasi (Pusinfo) Kwartir Cabang Cianjur menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pusinfo bersama beberapa Media Massa Cianjur antara lain Cianjur Ekspres, Radar Cianjur, Kabar Cianjur TV, dan Kabarcianjur.com di Sultan Cafe Cianjur, Selasa (27/12).

Panitia FGD Pusinfo Kwarcab Cianjur Kak Syifa Febriani melaporkan bahwa kegiatan FGD dilaksanakan sesuai dengan program kerja Bidang Humas Informatika dan Protokol tahun 2022 dengan jumlah Peserta sebanyak 21 orang yang terdiri dari Pimpinan dan Anggota Pusinfo serta perwakilan Media Massa.

" FGD Pusinfo tahun ini focus terhadap usaha strategi penetrasi informasi Gerakan Pramuka di Kabupaten Cianjur kepada masyarakat melalui press release  dan penguatan kerjasama Kwartir Cabang dengan Media Massa" Ucap Kak Syifa. 

Kak Syifa menambahkan bahwa kegiatan FGD akan dipimpin langsung oleh Kak Asep Moh Muhsin selaku Andalan Kominfo /Kepala Pusinfo  Kwarcab Cianjur diawali dengan arahan dan pengantar dari Kak DR. Nanang Rustandi selaku Wakil Ketua Kwartir Cabang Cianjur Bidang Humas Informatika dan Protokol, dilanjutkan dengan paparan dari berbagai media massa.

Dalam arahannya Kak Nanang Rustandi menjelaskan bahwa Peran media massa sebagai penyebar informasi melalui sajian beritanya, tentu akan memberi pengaruh terhadap wawasan pemahaman dan penilaian publik terhadap organisasi yang diberitakan, yang pada akhirnya media turut berperan dalam membentuk citra organisasi di mata masyarakat, salah satu cara untuk terciptanya hal tersebut adalah melalui siaran pers atau press release.

" Menjalin dan menjaga relasi dengan media adalah cara yang berhasil untuk membangun, menjaga, dan memajukan citra atau reputasi Gerakan Pramuka di masyarakat. Untuk itulah hari ini kami sangat bangga dapat menghadirkan para pelaku media sebagai mitra Kwartir Cabang Cianjur dalam memasyarakatkan Pramuka, Relasi media  sangat penting artinya sebagai bentuk komunikasi dan perantara antara suatu organisasi dengan anggotanya." Ucap Kak Nanang.

Dalam paparannya Kak Bisri Mustofa mewakili Cianjur Ekspress menyampaikan pentingnya siaran pers dalam mendongkrak dan membangun kredibilitas sebuah organisasi untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan memberitahu masyarakat mengenai kegiatan, kebijakan, atau aktivitas organisasi. 

" Press release merupakan salah satu solusi termudah untuk menyampaikan informasi yang bersifat cepat dan darurat." jelas Kak Bisri.

Senada dengan kak Bisri, Kak Iman Sulaiman perwakilan redaksi Kabarcianjur.com menitikberatkan pentingnya press release adalah sebagai strategi branding yang di dalamnya memuat informasi mengenai organisasi atau kegiatan tertentu. Kemudian hasilnya akan disebarluaskan melalui surat kabar atau media lainnya. Tentunya setelah melalui seleksi.

" Press release telah banyak berubah selama bertahun-tahun, terutama karena bisnis telah menyadari pentingnya pemasaran online. Tetapi untuk menggunakan siaran pers secara efektif, ada beberapa strategi yang harus disiapkan" ucap Kak Iman

Sementara itu, Kepala Pusinfo Kwarcab Cianjur Kak Asep Moh Muhsin diakhir acara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada panitia, dan  Pengurus Kwarcab serta perwakilan media yang telah memberikan  sumbangsih pikirannya untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Cianjur khususnya dalam pengembangan informasi dan pemberitaan terkait Gerakan Pramuka.

" Semoga kerjasama yang telah dibangun antara media massa dan Kwartir Cabang Cianjur dapat bermanfaat untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat, Isnhaa Alloh rencana tindak lanjut dari kegiatan ini adalah penandatanganan MOU kerjasama dan Implementasi Press Release di setiap kegiatan kwartir" Jelas Kak Asep. [PKC.05]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital