Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Kwarcab Cianjur Gelar Gladian Pimpinan Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK)

[PRAMUKACIANJUR.OR.ID] Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Cianjur menggelar Gladian Pimpinan Pramuka Berkebutuhan Khusus (DIANPINRU PBK) se-Kwartir Cabang Cianjur yang dilaksanakan di bumi perkemahan mini Kwarcab Cianjur, Jumat-Sabtu (30-31/8/2019). 

Dalam Gladian Pimpinan PBK ini bertujuan untuk memberikan bekal materi teknis kepramukaan kepada para Pramuka Berkebutuhan Khusus, terutama untuk mempersipakan dalam menghadapi kegiatan pramuka, dan dalam kehidupannya sehari-hari..

Dalam kegiatan tersebut, Pramuka luar biasa dengan berkebutuhan khusus dari  beberapa sekolah Luar Biasa ini tampil bagus. Mereka menari berbagai tarian, memainkan berbagai alat musik dan bernyanyi dengan riang gembira. Meskipun tuna rungu dan tuna grahita, mereka mampu menari dan bernyanyi dengan  indah.

Demikian pula dengan peserta lainnya. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, mereka tampak menikmati kegiatan, yang tak kalah baiknya dengan siswa-siswi normal. “Tidak ada manusia sempurna yang dilahirkan di dunia. Maka kewajiban pemerintah melayani semua, kita diberi kesempatan yang sama oleh negara untuk mendapatkan hak-haknya.








Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital