Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Peringati Hari Pramuka Kwartir Ranting Pacet Gelar Perkemahan


PRAMUKACIANJUR.OR.ID
| 731 peserta Pramuka Penggalang mengikuti perkemahan HUT Pramuka Ke 62 tahun 2023 tingkat Kwartir Ranting (Kwarran) Pacet.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Pramuka Ke 62 yang jatuh pada 14 Agustus 2023 di Kwarran Pacet Cianjur.

Sebelum mengikuti upacara HUT Pramuka pada hari Senin, tanggal 14 Agustus seluruh peserta yang terdiri dari Golongan Penggalang mengikuti perkemahan di Buper Pramuka Mandala Kitri Cibodas.

"Seluruh peserta merupakan anggota Penggalang SD/ MI dan SMP/MTs yang ada di Kwarran Pacet," kata Ketua Ani Herlina, S.Pd,. LG ketika ditemui oleh Sisijabar, Sabtu, (12/8/2023).

Menurut Ani Herlina, dari 731 peserta tersebut, sebanyak 357 peserta Putra dan 374 diantaranya adalah Putri.

Perkemahan HUT Pramuka atau yang biasa disebut dengan ULATAKA Ke 62 tersebut di buka Mabiran Pacet melalui Ketua Kwarran Pacet, Oom Wahidah, S. Pd, M. Pd, MS, ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penyematan tanda peserta.

Dalam amanat Mabiran (Camat) Pacet yang disampaikan oleh Ketua Kwarran Oom Wahidah mengatakan pihaknya berharap agar peserta dan panitia dapat menjaga kondisi kesehatan, sebab pada saat musim kemarau seperti ini, malam hari sangatlah dingin.

"Mudah mudahan saja kegiatan perkemahan HUT Pramuka Ke 62 di Mandalakitri Scout Camp ini berjalan lancar, seluruh peserta maupun panitia sehat selalu," harap Camat Pacet yang disampaikan melalui Ketua Kwarran Oom Wahidah.

Kegiatan ini dari Sabtu-Minggu, 12-14 Agustus 2023. Dalam kegiatan Jambore Ranting, seluruh peserta mengikuti kegiatan hingga akhir.

Pantauan Sisijabar di Mandalakitri Scout Camp Cibodas, setelah selesai pembukaan perkemahan tersebut, seluruh peserta menampilkan kreasi seni.***

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital