Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Antusiasme SMAN 1 Pasirkuda Menerima Visitasi Tim Penilai Gudep Tergiat Kwarcab Cianjur


Antusiasme Anggota Pramuka SMAN 1 Pasirkuda menyambut Tim Penilai Gudep Tergiat Kwarcab Cianjur

PRAMUKACIANJUR.OR.ID | Barisan berseragam pramuka lengkap dengan aksesoris tongkat yang diarahkan ke atas dengan membentuk silang rumah disertai dengan tepukan dan nyanyian selamat datang kakak dilantunkan dengan kompak dan meriah untuk menyambut kedatangan Tim Penilai Gugus Depan Tergiat Kwartir Cabang Cianjur di  gerbang  SMAN 1 Pasirkuda.(24/11)

Tim penilai gugus depan tergiat Kwarcab Cianjur yang dipimpin oleh Kak Ade Supriadi-ALG diterima langsung oleh Kak Anwar Munawar selaku Ka Mabigus SMAN 1 Pasirkuda, 

Dalam sambutannya Kak Anwar mengucapkan selamat datang kepada Kak Ade Supriadi selaku Sekretaris Kwartir Cabang Cianjur juga Tim Penilai Gudep tergiat tingkat kwartir cabang Cianjur.




Kak Ade Spuriadi -ALG saat memberikan smabutan dan arahan dalam
penilaian gudep tergiat di SMAN 1 Pasirkuda

" Selamat datang dan terima kasih  kepada Tim penilai sudah hadir di pangkalan SMAN 1 Pasirkuda kami beserta peserta didik anggota pramuka sangat antusias menunggu dan menyambut kedatangan kakak -kaka dari Kwarcab Cianjur, namun  kami berharap semoga gugus depan kami  yang jauh di perbukitan ini bisa berkembang dengan baik dan bisa lebih meningkatkan kualitas kepramukaan' Ucap kak Anwar.

Sementara itu Kak Ade Supriadi-ALG yang juga Sekretaris dan Koordinator Penilaian meyakini jikia gugus depan SMAN 1 Pasirkuda bisa menjadi pangkalan yang lebih eksis dalam kepramukaan, karena gugus depan adalah  sebagai ujung tombak pembinaan kepramukaan memiliki peranan yang sangat penting didalam upaya pembinaan kepramukaan untuk pembentukan karakter generasi muda, sehingga pola pembinaan yang dilakukan harus mampu memiliki acuan serta dukungan secara penuh.

"Saya yakin SMAN 1 Pasirkuda bisa menjadi pangkalan dan gugus depan yang lebih eksis dalam kepramukaan" Ucap Kak Ade.

Kak Ade juga  menjelaskan bahwa pelaksanaan gugus depan tergiat dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Kwarnas Nomor 055 Tahun 1984 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Penilaian Gugus Depan tergiat serta SK Kwartir Cabang, selain itu penilaian gugus depan tergiat yang dilaksanakan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  (Kwarcab) Cianjur merupakan ajang evaluasi pembinaan terhadap kegiatan kepramukaan pada masing-masing satuan di Gugus Depan.

Ketua Tim Penilai Tingkat SMA Kak Aries Aprilian mengungkapkan bahwa Berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Nasional tentang Petunjuk penyelenggaraan penilaian Gugus Depan tergiat   di bagi tiga bidang penilaian antara lain  bidang organisasi dan keanggotaan , bidang giat kecakapan khusus dan prestasi , serta bidang administrasi keuangan dan sarana prasarana..

" Semua tim Kwarcab Cianjur akan dibagi dan masuk ke bidang bidang tersebut untuk mengexplorasi data data yang dibutuhkan sehingga tim dapat memutuskan penilaian bagi gugus depan tersebut" Ucap kak Aries

Pada saat yang bersamaan visitasi penilaian gugus depan tergiat juga dilaksanakan di SDN Citiis Leles yang dipimpin oleh Kak Emuh Muhidin  selaku Ketua Tim beserta tim lainnya, dan SMPN 5 Pasirkuda yang  dipimpin oleh Kak Dewi beserta TIM ,  SMAN 1 Pasirkuda   yang dipimpin oleh Kak Aries Aprilian beserta tim.

Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka  Cianjur No 70 Tahun 2023 tentang Panitia dan Tim Penilai Penilaian Gugus Depan tergiat sebegai berikut ; Kak Sutarko, M.M.Pd - LGT sebagai Ketua Pelaksana dibantu Kak Ade Supriadi -LG selaku Sekretaris/koordinator Tim Penilai serta Kak Asep Sudrajar, A.Ma - MT selaku Bendaharam dibantu Kak Azmi Ainul Haq, Kak Dedi Rosadi, dan Kak Septian selaku Staf Tim Penilai.

Adapun Tim Penilai gugus Depan tergiat Kwartir Cabang Cianjur di Tingkat SD dipimpin oleh Kak H. Emuh Muhidin, S.Pd.,M.M.,LSGD dengan anggota Kak H. Sumardi Hidayat, M.Pd.,LG, dan Kak Dudah Maududati, S.Pd.,ALG. Tingkat SMP dipimpin Kak Muhammad Soleh, M.Pd dibantum anggota Kak Agus Solihin, S.Pd.,M.M.,LG dan Kak Diana Kamila Dewi, M.Pd., ALG. Tingkat SMA dipimpin oleh Kak Aries Aprilian, S.Pd.,ALT, dengan anggota Kak Kristiono Tripiadi S.S.,ALT, dan Kak Eneng Komariah, S.Pd.,ALG [Azmi]**

Post a Comment

0 Comments

Sistem Pengarsipan Digital